SOLOPOS.COM - Kiper legendaris Peter Schmeichel (tengah) berfoto dengan CFO Vidio William Djumadi (kiri) dan Managing Director Vidio Monika Rudijono (kanan) dalam acara konferensi pers di SCTV Tower, Jakarta pada Jumat (4/8/2023). (ANTARA/Hendri Sukma Indrawan).

Solopos.com, JAKARTA–Kiper Legendaris Manchester United Peter Schmeichel berbagi cerita selama berada di Indonesia, beberapa waktu lalu.

Dia menyampaikan pendapat tentang gencarnya tim Liga Arab Saudi dalam merekrut pemain top dunia dan soal Premier League atau Liga Premier Inggris yang pernah dirasakannya selama bertahun-tahun.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Peter Schmeichel di Indonesia untuk memenuhi undangan dari layanan streaming Vidio yang menjadi pemegang hak siar Liga Premier Inggris di Indonesia.

Vidio mengundang mantan kiper timnas Denmark tersebut untuk memeriahkan musim baru Liga Premier Inggris yang dimulai pada 12 Agustus mendatang.

Peter Schmeichel menyebut sejumlah tim di Liga Arab Saudi memang bisa merekrut pemain top dunia. Namun, dia meyakini pamor Liga Premier Inggris tidak akan terkikis.

Bahkan menurutnya, kemampuan klub Liga Arab Saudi dalam memboyong pemain top dunia tidak akan bisa bertahan lama.

“Saya tidak tahu apakah Anda mengikuti bursa transfer [musim panas ini], kami tidak berpikir akan segila pada Januari. Kita mendapatkan intervensi dari Liga Saudi dengan jumlah angka yang mereka tawarkan ke pemain sangat tinggi. Tetapi, saya rasa ini tidak akan berlangsung lama,” ujar Peter Scmeichel saat konfrensi pers di Indonesia dikutip dari Antara, Jumat (4/8/2023).

Dia melanjutkan tak semua pemain kelas dunia bersedia bermain di Liga Arab Saudi. Nyatanya bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe terang-terangan tak mau ke klub Arab Saudi meski ditawar dengan nilai selangit.

Meski begitu, mantan kiper timnas Denmark berusia 59 tahun itu mengatakan Liga Premier Inggris masih membutuhkan dukungan suporter agar tetap bisa menjadi liga terbaik di dunia.

“Sangat penting untuk memiliki dukungan dari para pecinta sepak bola di seluruh dunia agar kita bisa mendatangkan pemain-pemain terbaik di dunia ke Liga Premier Inggris,” ulas dia.

Peter Schmeichel menilai Indonesia adalah negara yang penting bagi Manchester United karena memiliki pendukung Setan Merah terbesar.

“Kebutuhan terhadap penggemar sangat penting. Saya tahu berdasarkan pengalaman saya di MU. Indonesia adalah tempat di mana pendukung MU terbesar dan Indonesia adalah negara yang sangat menyambut Manchester United. Bila penting untuk MU, maka penting juga untuk Liga Premier Inggris,” ujarnya.

Mengenai Liga Premier Inggris, Schmeichel mengatakan liga tersebut merupakan kompetisi sepak bola terbaik di dunia.

“Liga Premier Inggris menurut saya adalah kompetisi sepak bola terbaik di dunia. Saya tidak berpikir ada kompetisi sepak bola lain yang mampu membuat penggemar merasa semangat dan terhibur setiap menonton pertandingannya,” kata Schmeichel

Salah satu sebab Premier League menjadi kompetisi terbaik di dunia lantaran setiap klub yang bersaing tidak mau memainkan taktik bertahan demi meraih hasil imbang. Hal tersebut membuat liga sangat menarik ditonton.

“Setiap pemain yang turun ke lapangan, mereka tidak berpikir untuk meraih imbang atau main bertahan. Mereka bermain untuk menang,” ucap dia.

Peter Schmeichel mendapatkan pengalaman baru selama di Indonesia. Dia bersama masyarakat Indonesia menantikan bergulirnya Premier League musim baru yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya