SOLOPOS.COM - Ilustrasi pertandingan Korea Selatan vs Amerika Serikat di Piala Dunia U-17 Indonesia 2023. (Solopos.com).

Solopos.com, JAKARTA–Hasil  Korea Selatan Amerika Serikat dalam matchday 1 babak penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (12/11/2023) malam.

Timnas U-17 Amerika Serikat (AS) memetik poin penuh dalam laga perdana penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 seusai menaklukkan Korea Selatan dengan 3-1.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dikutip dari Antara, tim berjuluk Baby Nats tersebut menang melalui gol yang dicetak Brechimas (dua gol) dan Medina. Sementara, Korea Selatan (Korsel) hanya mampu membalas lewat sontekan Kim Myeongjun.

Menit ke-7, AS langsung unggul melalui aksi Berchimas yang tembakannya gagal diantisipasi kiper Hong Seongmin.

Usai tertinggal, Korsel terus menggempur pertahanan Amerika Serikat. Pada menit ke-9 sepakan dari Kim Myeongjun masih belum mengancam gawang Adam Beaudry.

Korea Selatan kembali memperoleh peluang pada menit ke-17, Kim Myeongjun kembali melepaskan tembakan jarak dekat namun bisa ditepis Beaudry.

Menit ke-25 tendangan jarak jauh dari David Vazquez diantisipasi oleh Hong Seongmin.

Menit ke-33, melalui aksi solo run Yang Minhyeok melewati lima pemain Amerika Serikat, namun tembakannya masih bisa ditangkap Beaudry.

Satu menit berselang, Minhyeok kembali mengancam melalui sepakan dari kotak penalti, tetapi Beaudry gagal mengantisipasi dengan baik.

Kim Myeongjun yang terbebas dari perangkap offside mampu menuntaskan bola muntah untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Korsel memperoleh peluang melalui Seo Jeonghyeok pada menit ke-42, namun tembakannya masih belum mampu menembus pertahanan AS. Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Amerika langsung menggempur Korea Selatan. Di menit ke-48 tembakan Bechamas masih bisa ditepis Hong Seongmin, namun bola liar langsung ditendang oleh Medina untuk membawa AS unggul 2-1.

Pada menit ke-53, Amerika memperoleh peluang emas melalui Medina yang melepaskan tendangan jarak jauh, namun Hong Seongmin masih sigap menghalau bola.

Aksi solo run dari Berchimas di sisi kanan menusuk ke tengah melewati empat pemain Korsel dan melesatkan tembakan jarak jauh membawa Amerika Serikat unggul margin dua gol di menit ke-73, skor 3-1.

Korea mencoba bangkit, satu menit berselang Yoon Doyong mencoba melepaskan tembakan jarak jauh tapi masih bisa diantisipasi oleh Beaudry.

Pada menit ke-85 tembakan jarak jauh Yang Minhyeok masih bisa ditangkap dengan mudah Beaudry. Pasukan Taegouk terus menekan pertahanan Amerika untuk menyamakan kedudukan, namun skor 3-1 berakhir hingga akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Amerika berada di peringkat kedua dengan tiga poin. AS hanya kalah margin gol dari Prancis yang berada di puncak klasemen. Sementara Korea Selatan berada di peringkat ketiga.

Demikian ulasan tentang hasil Korea Selatan vs Amerika Serikat dalam matchday 1 babak penyisihan Grup E Piala Dunia U-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya