SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas U-17 Uzbekistan Jamoliddin Rakhmatullaev (kiri) memberi keterangan kepada wartawan seusai memimpin latihan perdana timnya di Lapangan Kota Barat Solo, Senin (6/11/2023) malam. (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto).

Solopos.com, SOLO–Pelatih timnas U-17 Uzbekistan Jamoliddin Rakhmatullaev siap membawa timnya meraih kemenangan dalam laga perdana melawan Mali di babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/11/2023).

“Pertandingan pertama itu merupakan game penting bagi setiap tim. Mali memiliki sisi keunggulan dan kelemahan. Tapi, kami juga sudah punya rencana. Kami mencoba untuk membuat rencana itu demi memenangkan pertandingan pertama melawan Mali,” kata Jamoliddin Rakhmatullaev seusai latihan timnas Uzbekistan di Lapangan Kota Barat Solo, Jawa Tengah, Senin.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Uzbekistan telah mempelajari permainan Mali. Jamoliddin akan menerapkan strategi yang telah disiapkan untuk meredam Mali.

Uzbekistan berusaha memberikan yang terbaik dalam turnamen dua tahunan ini. Jika tim bermain sangat baik di pertandingan pertama, hal tersebut akan berpengaruh ke pertandingan selanjutnya.

“Maka dari itu, kami mencoba yang terbaik di lapangan. Kami juga sudah menyiapkan diri untuk kompetisi ini. Tim kami bekerja keras,” imbuh Jamoliddin.

Mengenai target Uzbekistan, dia menyebut di ajang Piala Dunia U-17 ada banyak tim besar dan bagus yang bermain dan semua orang tahu betapa sulitnya turnamen kali ini.

“Itulah mengapa kami mencoba yang terbaik untuk bisa sampai ke tahap terakhir. Kami, Uzbekistan akan berusaha ke tujuan dan target kami,” ulas Jamoliddin.

Menyinggung soal fasilitas, stadion, dan berbagai hal lainnya di Indonesia, kata dia, timnas Uzbekistan berlatih pertama kali di Bali dan kemudian berakhir latihan di Solo yang juga sangat bagus lapangannya.

“Anda tahu kami datang ke Surakarta hari ini, jadi kami baru berlatih di hari ini juga. Untuk hotel dan akomodasi saya bisa katakan normal, bagus, dan nyaman,” katanya.

Timnas Uzbekistan membawa 21 pemain. Berikut daftar pemain timnas U-17 Mali berdasar data resmi dari FIFA:

  1. Jakhongir Buriev
  2. Aminbek Yokubov
  3. Yakhyo Urinboev
  4. Behruzjon Karimov
  5. Azizbek Tulkunbekov
  6. Ozodbek Uktamov
  7. Lazizbek Mirzaev
  8. Bekhruz Shukurullaev
  9. Amirben Saidov
  10. Abdulkhamid Turgunboev
  11. Kuyonchbek Abraev
  12. Johongir Mamatkulov
  13. Bekhruz Djumatov
  14. Shodiyor Shodiboev
  15. Ozodbek Ergashov
  16. Mukhamedali Reimov
  17. Ollabergan Karimov
  18. Jasur Hikmatullaev
  19. Sherzodbek Abdulboriev
  20. Dilshod Abdullaev
  21. Muhhamadyusuf Sobirov

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya