SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia Rafael William Struick (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Argentina Nahuel Molina Lucero (kanan) saat laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). TImnas Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Argentina dengan skor 0-2. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.

Solopos.com, JAKARTA–Argentina sukses mengalahkan timnas Indonesia dengan skor 2-0 pada FIFA matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023) malamPelatih Argentina, Lionel Scaloni, mengakui kemenangan skuadnya diraih dengan susah payah.

Pelatih 45 tahun itu mengatakan, pertandingan berlangsung sesuai prediksinya. Tidak mudah melawan Indonesia meskipun Argentina merupakan juara dunia dan peringkat pertama FIFA.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Alejandro Garnacho dan kawan-kawan mendominasi permainan. Pada babak pertama, Argentina mencatatkan 71% penguasaan bola berbanding 29%.

Dengan dominasi itu, Argentina hanya membuat satu gol saja lewat Leandro Paredes dari tendangan jarak jauh. Gol kedua Argentina terjadi di babak kedua lewat sundulan Cristian Romero dari skema umpan sepak pojok.

“Pertandingan seperti yang kami pikirkan sebelumnya tidak akan gampang. Kami akan terus melakukan yang terbaik di setiap laga. Melawan Indonesia tidak berbeda dengan yang lain,” ujar Scaloni setelah laga.

Argentina tampil tanpa Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi. Sedangkan pemain lain seperti Enzo Fernandez dan Rodrigo de Paul hanya menghiasi bangku cadangan.

“Indonesia sudah bermain baik di laga ini. Teruskan performa baik ini, timnas Indonesia,” ujar Scaloni.

Mantan pemain Deportivo itu mengaku cukup puas meskipun hanya menang 2-0 dari Indonesia, skor yang sama saat Argentina mengalahkan Australia, beberapa waktu lalu.

“Dengan banyaknya perubahan, dengan panasnya cuaca di Indonesia dan juga di China, saya cukup puas,” imbuh dia.

Ia juga mengaku timnya susah payah untuk menang dan dia pun tidak mau memberikan saran supaya Timnas Indonesia.

“Tidak ada saran atau apa pun, Indonesia sudah main bagus. Bagi kami, laga tadi cukup sulit karena kami tidak memainkan beberapa pemain inti kami,” ucap Scaloni.

Dia mengakui ingin memberi kesempatan bermain untuk para pemain. Terutama di babak kedua dengan menggantikan enam pemain. “Saya memang ingin memberi banyak peluang bagi pemain lain untuk main lawan Indonesia ini,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya