SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia Ridho (kanan) dan Marselino (kiri) berusaha merebut bola dari pesepak bola Timnas Argentina Giovani Lo Celso (tengah) saat pertandingan FIFA Match Day di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.

Solopos.com, JAKARTA–Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), memuji penampilan anak asuhnya yang telah berjuang keras meski kalah 0-2 dalam FIFA matchday Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023) malam.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu Elkan Baggott dan kawan-kawan tampil cukup baik saat meladeni La Albiceleste sang jawara Piala Dunia 2022 itu.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Pertahanan sangat baik, kita hanya kemasukan dua gol, dan hanya memberikan beberapa peluang kepada lawan,” kata Shin setelah laga.

Namun, STY mengakui masih ada sejumlah hal yang perlu dibenahi seperti implementasi strategi permainan di lapangan yang kurang maksimal.

“Untuk membangun strategi perlu waktu yang lama tetapi harus diakui adanya kekurangan. Kemampuan para pemain Argentina sangat baik, kemampuan membaca pola permainan sangat baik,” kata Shin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya