SOLOPOS.COM - Arsenal vs Manchester United

Solopos.com, SOLO–Duel Arsenal vs Manchester United (MU) menjadi salah satu big match paling dinantikan di Premier League atau Liga Utama Inggris musim ini, berikut prediksi skor pertandingan kedua tim yang digelar hari ini.

Laga Arsenal vs Manchester United akan tersaji pada pekan ke-4 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Emirates, Minggu (3/9/2023) pukul 22.30 WIB.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Saat ini Arsenal menduduki posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan tujuh poin hasil dua kemenangan dan sekali imbang dari tiga laga pertama musim ini.

Sedangkan, Manchester United di peringkat ke-10 berbekal dua kemenangan dan satu kekalahan alias enam poin.

Arsenal punya modal positif jelang laga ini karena performa yang cukup meyakinkan. Skuad asuhan Mikel Arteta menang 2-1 atas Nottingham Forest pada pekan pertama dan menang 1-0 atas Crystal palace pekan lalu.

Hanya, tren kemenangan itu terhenti ketika ditahan imbang Fulham 2-2 pada pekan ketiga.

Meski begitu, peluang Arsenal meraih kemenangan atas Manchester United masih sangat terbuka. Pasalnya, dari head to head di kandang Arsenal, The Gunners tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir saat menjamu Manchester United. Perinciannya, mereka meraih empat kemenangan dan sekali imbang kontra Setan Merah.

Arsenal juga memiliki peluang mencatat tiga kemenangan beruntun lawan Manchester United untuk pertama kalinya sejak pencapaian tahun 1988-1991.

Bukayo Saka menjadi pemain yang diandalkan Arsenal untuk menggedor pertahanan Manchester United. Sejauh ini, Saka telah menorehkan dua gol di Liga Inggris 2023/2024.

Saka mencetak satu gol di pekan pertama ketika menjadi penentu kemenangan Arsenal atas Nottingham Forest. Satu gol lainnya ditorehkan pemain timnas Inggris itu ke gawang Fulham saat imbang 2-2.

Saka juga memiliki rapor dalam menghadapi Manchester United. Winger 21 tahun itu bisa menjadi pemain pertama Arsenal yang mampu mencetak gol pada empat laga beruntun melawan Manchester United di Liga Inggris.

Di kubu tim tamu, Manchester United akan mengandalkan dua bintangnya yang sejauh ini memiliki performa mengesankan yakni Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.

Bruno Fernandes mencetak tiga gol dari lima laga terakhir di Liga Inggris. Sedangkan Marcus Rashford terlibat dalam terciptanya empat gol dari lima laga terakhir lawan Arsenal pada musim lalu.

Preview Arsenal vs Manchester United

Arsenal: The Gunners belum dapat menurunkan dua pemainnya yang sedang cedera yaitu Jurrien Timber dan Mohamed Elneny.

Winger Eddie Nketiah juga diragukan bisa tampil setelah menjalani operasi lutut pekan lalu. Gabriel Jesus sudah kembali tampil pekan lalu dan kemungikinan bisa tampil lagi di laga ini.

Manchester United: Sejumlah pemain mengalami cedera seperti Tyrell Malacia, Mason Mount, Luke Shaw, dan Raphael Varane.

Striker anyar Rasmus Hojlund juga diragukan tampil karena baru sembuh dari cedera. Sergio Reguilon memiliki peluang tampil namun bakal disimpan di cadangan, sedangkan posisi bek kiri kemungkinan ditempati Diogo Dalot.

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Manchester United

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Thomas Partey, Ben White, William Saliba, Takehiro Tomiyasu; Martin Odegaard, Declan Rice, Kai Havertz; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.
Pelatih: Mikel Arteta

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Gabriel Martinez, Diogo Dalot; Christian Eriksen, Casemiro; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.
Pelatih: Erik ten Hag

Head to Head Arsenal vs Manchester United 5 Pertemuan Terakhir:

  • 22/7/2023: Manchester United 2-0 Arsenal.
  • 22/1/2023: Arsenal 3-2 Manchester United.
  • 4/9/2022: Manchester United 3-1 Arsenal.
  • 23/4/2022: Arsenal 3-1 Manchester United.
  • 2/12/2021: Manchester United 3-2 Arsenal.

Prediksi Skor Arsenal vs Manchester United

Dari rekor pertemuan kedua tim, Arsenal lebih superior ketimbang Manchester United. Apalagi, The Gunners akan bermain di kandang sendiri. Arsenal diprediksi memenangi laga kontra Manchester United malam ini.

Prediksi:

  • Arsenal 1-0 Manchester United.
  • Arsenal 2-1 Manchester United.
  • Arsenal 1-1 Manchester United.

Itulah prediksi skor, rekor pertemuan, dan prediksi susunan pemain pertandingan Arsenal vs Manchester United di pekan ke-4 Liga Inggris hari ini.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Prediksi Skor Arsenal vs Manchester United: Head to Head, Susunan Pemain”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya