SOLOPOS.COM - Pemain timnas voli putra Indonesia berselebrasi saat bertanding melawan Thailand di ajang Asian’s Mens Vollyball Championship 2023 beberapa waktu lalu. Pada Jumat (22/9/2023), timnas Indonesia akan menghadapi China di 12 besar Asian Games 2022. (Instagram/Asian Volleyball Confederation)

Solopos.com, SOLO – Prediksi susunan pemain timnas voli putra Indonesia dan timnas China pada babak 12 besar cabang voli Asian Games 2022.

Pertandingan antara timnas China melawan timnas voli putra Indonesia ini akan dilangsungkan pada Jumat (22/9/2022) mulai pukul 18.00 WIB atau pukul 19.00 waktu setempat. Pertandingan akan digelar di Linping Sports Centre Gymnasium, China.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Pertandingan antara timnas voli putra Indonesia lawan timnas China ini dijadwalkan tayang dalam siaran langsung MNC TV serta tayangan live streaming di RCT+ maupun Vision+.

Timnas voli putra Indonesia lolos ke babak 12 besar cabang voli Asian Games 2022 (Asian Games 2023) ini setelah menjadi runner up Pool F di bawah Jepang. Sedangkan timnas voli putra China melaju ke babak 12 besar dengan status juara Pool A.

Timnas voli putra Indonesia dan timnas China diprediksi menurunkan susunan pemain terbaik mereka untuk babak 12 besar di Asian Games 2022 kali ini. Pertarungan petang nanti menggunakan sistem gugur karena yang menang langsung melaju ke babak 6 besar sedangkan yang kalah hanya akan berebut peringkat 7-12.

Timnas voli putra Indonesia dan China pernah berhadapan di ajang Asian’s Mens Vollyball Championship 2023 yang berlangsung di Hall 2 Urmia, Iran, Sabtu (19/8/2023).

Saat itu timnas Indonesia memberikan perlawanan sengit terhadap China meski akhirnya harus kalah dengan skor ketat 2-3 (22-25, 25-22, 19-25, 28-26, 13-15).

Asisten pelatih timnas voli putra Indonesia kala itu, Erwin Rusni menyatakan puas timnya mampu mengimbangi China. “Kami tim pelatih cukup puas dengan hasil ini karena kita masih mampu mengimbangi permainan China walaupun pada saat-saat set terakhir tetap kembali ke bola pertama,” kata dia, kala itu.

Komposisi skuad timnas voli putra Indonesia di Asian Games 2022 atau Asian Games 2023 kali ini tak jauh berbeda dengan yang diturunkan di ajang Asian’s Mens Vollyball Championship 2023 tersebut.

Dengan demikian, pertandingan seru antara timnas voli putra Indonesia melawan China di babak 12 besar cabang voli Asian Games 2022 malam ini sangat mungkin terjadi.

Prediksi susunan pemain timnas voli putra China:

Wang Dong Chen
Peng Shi Kun
Qu Zong Shuai
Zhang Guan Hua
Jiang Chuan
Zhang Jingyin
Wang Bin
Dai Qing Yao
Wang He Bin
Yu Yuan Tai
Yu Yao Chen
Li Yong Zhen
Pelatih: Wu Sheng (China)

Prediksi susunan pemain timnas voli putra Indonesia:

Fahri Septian Putratama
Amin Kurnia Sandi
Hernanda Zulfi
Farhan Halim
Dio Zulfikri
Agil Angga Anggara
Fahreza Rakha Abhinaya
Boy Arnez Arabi
Hendra Kurniawan
Muhammad Malizi
Jasen Natanael Kilanta
Doni Haryono
Pelatih: Jiang Jie (China)

Demikian tadi prediksi susunan pemain timnas voli putra Indonesia dan timnas China untuk pertandingan babak 12 besar voli Asian Games 2022 malam nanti di mana pertandingannya akan tayang dalam siaran langsung MNC TV mulai pukul 18.00 WIB. Pemenang dari laga ini akan bertanding di babak enam besar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya