SOLOPOS.COM - Pemain timnas Argentina dan Brighton, Alexis Mac Allister. (Instagram/@macallisteralexis).

Solopos.com, SOLO–Profil Alexis Mac Allister ada di sini. Pemain timnas Argentina, Alexis Mac Allister, dikabarkan menjadi incaran Liverpool setelah berhasil membawa Brighton & Hove Albion finis di zona Europa League di klasemen akhir Premier League.

Brighton finis di peringkat enam klasemen akhir Premier League dengan raihan 62 poin dari 38 pertandingan. Brighton mencatatkan 18 kali kemenangan, delapan kali imbang, dan 12 kali kalah.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Mac Allister disebut segera berlabuh ke Liverpool. The Reds memakai jasanya untuk memperbaiki lini tengah yang ditanggal banyak pemain.

Profil Alexis Mac Allister, Liverpool dan Brighton dikabarkan sudah mencapai kata sepakat terkait pembelian pesepak bola yang masuk dalam skuad timnas Argentina untuk menjalani tur Asia melawan timnas Indonesia itu.

Menurut laporan jurnalis Fabrizio Romano, pemain berusia 24 tahun itu akan diikat kontrak selama lima tahun atau tepatnya hingga Juni 2028.

Liverpool bakal membayar klausul yang dimiliki Mac Allister lantaran pemain tersebut masih terikat kontrak dengan Brighton hingga Juni 2025.

“Alexis Mac Allister ke Liverpool, here we go! Perjanjian penuh selesai. Kontrak diketahui akan berlaku sampai Juni 2028. Kesepakatan lima tahun,” tulis Fabrizio Romano di akun media sosial pribadinya, @FabrizioRomano, Senin (5/6/2023) lalu.

Semula nilai transfer Mac Allister disebut mencapai Rp 1,3 triliun. Namun, Fabrizio Romano menyebut klausul rilis untuk Alexis Mac Allister lebih rendah dari yang dilaporkan sebelumnya, yakni sekitar Rp831 miliar atau Rp923 miliar,” tulis Romano.

Lantas siapa pemain yang satu ini? Berikut profil Alexis Mac Allister.

Dikutip dari transfermarkt.co.id, Selasa (6/6/2023), Alexis Mac Allister merupakan pesepakbola yang lahir di Santa Rosa, Argentina pada 24 Desember 1998.

Pemain berpostur 174 cm itu berusia 24 tahun. Pada laman tersebut, Alexis Mac Allister masih tercatat sebagai pemain Brighton yang pada 23 Desember 2022 lalu tercatat memiliki nilai pasar Rp730 miliar.

Dia diikat secara resmi oleh Brighton dari Boca Junior pada 31 Januari 2020 dengan nilai transfer Rp217,27 miliar.

Profil Alexis Mac Allister, dia memulai karier sepak bola di Club Social y Deportivo Parque. Kemudian dia bergabung dengan tim junior Argentinos Juniors. Dia melakukan debut profesionalnya pada 30 Oktober 2016.

Selanjutnya sejak 24 Januari 2019, Alexis Mac Allister menandatangani kontrak dengan klub Liga Premier Inggris Brighton & Hove Albion dengan kontrak empat setengah tahun.

Dia terpilih menjadi bagian dari skuad timnas senior untuk kali partama pada Agustus 2019, memperkuat saat pertandingan persahabatan di Amerika Serikat pada September melawan Chili dan Meksiko.

Pada 1 Juli 2021, Alexis Mac Allister masuk dalam skuad Olimpiade Argentina untuk Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo.

Demikian profil Alexis Mac Allister yang tak lama lagi bermain untuk Liverpool dan bakal hadir di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya