SOLOPOS.COM - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Instagram/bojanhodakluka).

Solopos.com, SOLO–Pelatih asal Kroasia Bojan Hodak resmi menukangi Persib Bandung menggantikan Luis Milla yang mengundurkan diri, berikut adalah profilnya.

Manajemen Persib Bandung mengambil keputusan cepat setelah Luis Milla mengundurkan diri dari kursi pelatih seusai laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Manajemen tak ingin Maung Bandung berlama-lama terpuruk di Liga 1 musim 2023/2024 ini. Hingga pekan keempat ini, tim kebanggaan masyarakat Bandung itu terjerembab ke posisi 16 dari 18 kontestan di klasemen sementara Liga 1 karena baru mengemas tiga poin. Dari empat pertandingan yang dijalani, Persib Bandung tiga kali memetik hasil imbang dan satu kali kalah.

Karena itu, Persib Bandung berharap profil Bojan Hodak yang begitu mentereng mampu mengangkat performa tim agar mampu memenuhi target, berada di empat besar klasemen akhir.

Bergabungnya Bojan Hodak diumumkan secara resmi oleh manajemen Persib Bandung melalui laman resmi klub, persib.co.id dan akun media sosial klub, Rabu (26/7/2023).

Lalu siapakah dia dan bagaimana sepak terjangnya sehingga Persib Bandung berharap banyak untuk membawa tim ke papan atas? Berikut profil Bojan Hodak.

Dikutip Solopos.com dari laman persib.co.id dan transfermarkt.co.id, Rabu, lelaki yang lahir di Zagreb, Kroasia 4 Mei 1971 itu kali terakhir menangani klub di kasta tertinggi Liga Malaysia, Kuala Lumpur FC.

Bojan Hodak berhasil membawa Kuala Lumpur FC lolos ke final Piala Malaysia tahun ini. Sayangnya, di partai puncak timnya ditundukkan Johor Darul Ta’zim (JDT) sehingga meraih runner up.

Sebelum menukangi Kuala Lumpur FC, Bojan Hodak sempat menangani PSM Makassar di Liga 1 pada 2020. Namun, kiprahnya bersama PSM cukup singkat karena kompetisi terpaksa dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Profil Bojan Hodak, dia juga pernah berhasil mengantarkan Kelantan FC menjadi kampiun Liga Super Malaysia pada 2012. Ia juga merasakan gelar juara Piala FA Malaysia dan Piala Malaysia bersama Kelantan FC pada 2012 dan 2013 sebelum pindah ke JDT pada 2014.

Pada tahun pertama melatih, Bojak Hodak membawa JDT menjadi juara Liga Super Malaysia pada 2014. Setelah menukangi JDT, Bojan Hodak melatih timnas U-19 Malaysia pada 2017-2019 sebelum akhirnya mengasuh skuad PSM Makassar.

Bojan Hodak juga pernah berkiprah di Liga Vietnam. Ketika berkiprah di Liga Vietnam, Bojan Hodak mengantarkan Phnom Penh Crown menjadi kampiun pada 2011.

Demikian profil Bojan Hodak yang kini melatih Persib Bandung di Liga 1 2023/2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya