SOLOPOS.COM - Jordi Amat (kanan) menjadi kapten tim KAS Eupen, Belgia. (as-eupen.be)

Solopos.com, SOLO — KAS Eupen resmi memboyong Shayne Pattynama dalam bursa transfer musim dingin Liga Belgia. Fullback Timnas Indonesia ini diboyong secara gratis setelah kontraknya bersama Klub Norwegia, Viking FK Stavanger selesai 31 Desember 2023.

Bersama KAS Eupen, Shayne Pattynama dikontrak dengan durasi dua setengah musim. KAS Eupen saat ini berada di posisi ke-13 atau zona merah Liga Belgia.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

KAS Eupen berdiri pada 9 Juli 1945, hasil merger dari dua tim asal Eupen, Judgend Eupen dan FC Eupen 1920. The Pandas, julukan KAS Eupen, bermain di Kehrwegstadion di Kota Eupen.

Saat ini, KAS Eupen dimiliki oleh konsorsium asal Qatar, Aspire Zone Foundation yang dimiliki pemerintah Qatar. Aspire Zone disebut-sebut juga memiliki saham minoritas di klub Paris Saint Germain (PSG).

Boris Lambert dan kawan-kawan musim lalu berada di peringkat 15 klasemen akhir, atau satu strip di atas zona degradasi. Ini adalah musim ke-8 KAS Eupen di divisi tertinggi sepakbola Belgia sejak menjadi juara divisi dua pada 2016.

KAS Eupen saat ini dilatih oleh Florian Kohfeldt. Pelatih asal Jerman ini sudah punya segudang pengalaman di usianya yang baru 41 tahun. Ia pernah melatih Vfl Wolfsburg dan Werder Bremen di Bundesliga sebelum menerima pinangan KAS Eupen pertengahan tahun lalu.

Tim ini diperkuat banyak pemain muda. Dikutip dari Transfermarkt, KAS Eupen memiliki pemain dengan rataan umur 24,2 tahun atau tim termuda ke-7 di Liga Belgia, Bahkan, kapten KAS Eupen, Boris Lambert baru berusia 23 tahun.

Kini KAS Eupen harus berjuang menjauh dari zona degradasi. Sejauh ini, mereka baru mengemas enam kemenangan, tiga kali imbang dari 23 laga. Catatan kebobolan KAS Eupen juga cukup buruk dengan 44 gol yang bersarang ke gawang Gabriel Slonina, kiper pinjaman dari Chelsea. Rekor ini membuat KAS Eupen jadi tim terburuk ketiga dalam urusan bertahan.

Hadirnya Shayne Pattynama, tentu diharapkan bisa membantu KAS Eupen di lini belakang. Shayne kemungkinan akan bermain di posisi aslinya sebagai fullback kiri. Shayne akan bersaing dengan pemain asal Australia, Jason Davidson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya