SOLOPOS.COM - Shayne Pattynama (pssi.org)

Solopos.com, SOLO — Fullback serba bisa Timnas Indonesia, Shayne Pattynama resmi bergabung dengan klub divisi tertinggi Liga Belgia, KAS Eupen. Pemain berusia 25 tahun ini diikat kontrak selama dua setengah musim atau hingga akhir Juni 2026.

Dikutip dari laman resmi klub, Shayne Pattynama bergabung bersama KAS Eupen secara gratis setelah tidak memperpanjang kontrak bersama klub Norwegia, Viking FK Stavanger. Kontrak pemain berusia 1,85 meter ini memang sudah habis pada akhir tahun 2023.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Dengan bergabungnya Shayne, berarti ada dua pemain asal Indonesia yang merumput di Belgia. Sebelumnya ada Sandy Walsh yang saat ini bermain untuk KV Mechelen.

KAS Eupen yang saat ini berada di posisi ke-13 di Liga Belgia atau Jupiler Pro League, sangat menyambut kedatangan Shayne Pattynama. Mereka berharap, Pattynama bisa menjadi andalan untuk memperkuat lini belakang. “KAS Eupen menyambut baik Shayne Pattynama dan berharap bisa bekerja sama untuk tim,” bunyi pernyataan resmi klub.

Shayne Pattynama adalah pemain kelahiran Lelysad, Belanda, 11 Agustus 1998. Ia merupakan produk dari tim junior Ajax Amsterdam dan FC Utrecht. Shayne sudah memainkan 90 pertandingan di divisi 2 Belanda bersama FC Utrecht II dan SC Telstar dari 2017 hingga 2021. Pada 1 April 2021, dia pindah ke Viking FK Stavanger, di mana dia membuat 70 penampilan di divisi tertinggi Liga Norwegia.

Shayne merupakan salah satu pemain naturalisasi hasil rekomendasi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ia memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang lahir di Semarang. Shayne kemudian resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah diambil sumpah pada 24 Januari 2023. Saat itu, proses perpindahan warga negara Shayne dilakukan bersama dengan dua pemain lain yaitu Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Pada 19 Juni 2023, Shayne Pattynama melakukan debut internasionalnya untuk Indonesia melawan Argentina. Sejak itu, ia telah memainkan total enam pertandingan internasional bersama Timnas Indonesia. Terakhir, Shaye Pattynama bermain melawan Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya