SOLOPOS.COM - Erick Thohir. (BPMI Setpres)

Solopos.com, SOLO — Pengamat sepak bola Justine Lhaksana menyatakan PSSI melobi klub-klub di luar negeri agar Justin Hubner dkk. diizinkan memperkuat Timnas U-23 di Piala Asia Qatar U-23.

Justine mengatakan dirinya bersama beberapa pengamat sepak bola lainnya diundang Ketum PSSI Erick Thohir untuk membicarakan masa depan sepak bola Indonesia.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menanyakan tentang masa depan pelatih Timnas, Shin Tae-yong.

Menurut Justine, Erick Thohir menyatakan target lolos dari fase grup Piala Asia U-23 datang dari Shin Tae-yong sendiri.

PSSI, kata Justine menirukan Erick Thohir, mengusahakan agar enam pemain yang bermain di klub luar negeri bisa memperkuat Timnas U-23.

“Erick mengatakan pemain yang non Liga Inggris sudah hampir pasti, kalau yang Liga Inggris masih dilobi,” ujar Justine Lhaksana, seperti dikutip Solopos.com dari kanal Youtube R66 Sports, Sabtu (3/2/2024).

Sebagai informasi, tiga pemain non-Liga Inggris masing-masing Pratama Arhan (Suwon FC), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (Jong Utrecht), dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Sedangkan yang bermain di Premier League adalah Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers), dan Elkan Baggott (Ipswich Town).

Di Timnas U-23, para pemain aboard tersebut bakal bergabung bersama Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Witan Sulaeman (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (Persis Solo), Arkhan Fikri (Arema FC), Hokky Caraka (PSS Sleman), dan lain-lain.

Dalam pertemuan dengan Erick Thohir, empat pandit sepak bola Tanah Air memberi masukan tentang sepak bola Indonesia, khususnya Timnas Indonesia.

Menurut Justine, Timnas Indonesia sudah di jalan yang benar dengan pemain-pemain muda potensial yang masih bisa bermain hingga 10 tahun ke depan.

Karena itu, ia mendesak PSSI untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong.

“Akan sangat berisiko jika pelatihnya diganti. Nanti ada kemungkinan Timnas dirombak total dan dimulai dari nol lagi,” tandas mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia yang akrab disapa Koci ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya