SOLOPOS.COM - Bek timnas Indonesia, Rizky Ridho, menyundul bola saat melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023). (Twitter/@PSSI).

Solopos.com, SOLOKetua Umum PSSI Erick Thohir tetap memuji penampilan timnas Indonesia yang bermain imbang 0-0 melawan Palestina pada FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam.

Bagi mantan Presiden Inter Milan itu, mental untuk terus menekan lawan yang berada di ranking 93 FIFA itu menunjukkan Garuda punya nyali menghadapi lawan yang lebih diunggulkan.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

“Dari segi permainan terlihat Indonesia mendominasi. Statistik menunjukkan itu, 60%-40%. Paling tidak ada tiga peluang di babak pertama yang potensi jadi gol. Meski imbang, saya puas melihat kerja sama tim yang tampak padu, meski beberapa pemain baru tergabung, termasuk pemain naturalisasi kita,” ucap Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI, pssi.org.

Dalam pertandingan yang juga dihadiri Dubes Palestina, Zuhair, S.M. Al-Shun, PSSI juga memberikan 10% hasil pemasukan bagi perjuangan bangsa Palestina.

Menurut Erick, sumbangan itu didasari atas hubungan erat Indonesia dengan Palestina dan dukungan pemerintah Indonesia untuk kemerdekaan negara tersebut.

“Melihat penampilan malam ini, saya menilai Indonesia punya modal bagus menantang juara dunia, Argentina. Terlebih, saya akui sektor pertahanan kita sangat solid dengan adanya Elkan Baggot, lalu Asnawi, dan juga Rizky Ridho. Nyali mereka tampil lepas dan menekan lawan sejak awal pertandingan sudah memperlihatkan mereka menikmati permainan dan tidak mau kalah,” pungkas Erick.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya