SOLOPOS.COM - Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan Bersama perwakilan pemain, Bagas Kaffa, dalam press conference jelang laga melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Jumat (8/3/2024) (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Pujian dilontarkan Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, untuk Persis Solo jelang pertemuan kedua tim di Stadion Manahan Solo dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (9/3/2024) pukul 19.00 WIB.

Menurut mantan pelatih Timnas Indonesia ini, permainan Persis Solo bagus dan atraktif.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Ia menilai, menghadapi Persis Solo dengan dukungan ribuan suporternya bukanlah laga yang mudah.

Barito Putera akan melawat ke Stadion Manahan saat melawan Persis Solo, Sabtu (9/3/2024).

Meskipun berbekal hasil positif saat menang 4-3 melawan Bali United, Rahmad Darmawan menyiapkan timnya secara serius jelang laga ini.

“Kami akan melawan tim yang terus berkembang dalam permainan dan punya motivasi bermain. Saya melihat Persis Solo tidak hanya bagus tapi atraktif, karena gol-gol yang mereka ciptakan punya kelas. Artinya, kami harus mempersiapkan secara serius dan mengantisipasi semua yang Persis Solo perlihatkan dalam beberapa laga,” ujar pria yang akrab disapa RD ini dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Jumat (8/3/2024).

Meskipun begitu, RD tetap meminta anak asuhnya bermain tanpa beban dan disiplin meredam para pemain kunci Persis Solo di laga ini.

“Tanpa itu semua sulit, saya berpesan kepada pemain semua fokus, bermain lepas tapi juga harus disiplin dan melakukan tugas mereka. Beberapa key players Persis Solo juga sedang on fire,” lanjutnya.

Mantan pelatih Sriwijaya FC dan Timnas Indonesia ini juga mengatakan, Barito Putera akan kehilangan beberapa pemain karena sakit.

“Yang absen Devid de Silva dan Carli de Murga karena masih sakit. Tapi selain itu semua siap main untuk laga besok,” lanjutnya.

Pemain Barito Putera, Bagas Kaffa, bertekad tampil sebaik mungkin meskipun berlaga di Stadion Manahan yang terkenal angker bagi tim tamu.

“Besok adalah laga yang penting, Persis Solo adalah tim kuat, kami akan berusaha semaksimal mungkin. Saya pikir semua menyadari itu dan akan berusaha meraih tiga poin,” kata dia.

Kemenangan dibutuhkan Barito Putera jika ingin menjaga peluang masuk ke championship series musim ini.

Laskar Antasari saat ini tertinggal delapan poin dari Bali United yang berada di posisi ke-4 klasemen.

Namun rekor Barito Putera sangat buruk saat melawat ke markas lawan.

Laskar Antasari hanya menang satu kali, imbang enam kali dan kalah tujuh kali musim ini dalam laga tandang.

Rizky Pora dan kawan-kawan menjadi tim empat besar dengan rekor tandang terburuk di liga musim ini.

Sementara Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, bertekad untuk melanjutkan tren positif saat melawan Barito Putera di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/3/2024) pukul 19.00 WIB.

Meski begitu, mantan pelatih Arema FC ini mewaspadai kekuatan tim tamu yang dinilai berbahaya saat transisi.

Milo mengajak suporter berbondong-bondong ke Manahan untuk menikmati pertandingan sebelum jeda Ramadan.

Dalam jumpa pers pra pertandingan, Jumat (8/3/2024), Milo mengatakan Barito Putera sangat terorganisasi di segala lini.

“Besok kami akan menghadapi lawan yang sulit, kami akan berusaha yang terbaik dan fokus untuk laga besok. Mereka [Barito Putera] tim yang terogranisir, punya pelatih yang bagus dan berbahaya di beberapa area. Kami harus hati-hati dan mengontrol laga,” jelas Milo.

Menghadapi Barito Putera, Milo mengonfirmasi tidak dapat menurunkan beberapa pemain kunci karena akumulasi kartu.

Namun, Milo tetap optimis menyambut laga besok.



“Riyandi mendapatkan kartu merah dan kemungkinan absen tiga laga, Eky Taufik juga absen karena akumulasi kartu, sedangkan Sutanto Tan absen karena cidera. Tapi saya tidak keberatan dan saya fokus untuk pemain yang siap bermain untuk laga besok,” tegasnya.

Perkiraan susunan pemain

Persis Solo (4-3-3)

Gianluca Pandeynuwu; Althaf Indie, Jaimerson Xavier, Rian Miziar, Eky Taufik; Sho Yamamoto, Alexis Messidoro, Taufiq Febrianto, Moussa Sidibe; Arkhan Kaka, Ramadhan Sananta

Pelatih: Milomir Seslija

Barito Putera (4-2-3-1)

Ega Rizky; Buyung Ismu, Aditya Yuswanto, Muhammad Firly, Bagas Kaffa; Bayu Pradana, Hasim Kipuw; Rizky Pora, Mike Ott, Gianluca Tocantins; Eksel Timothy Joseph Runtukahu

Pelatih: Rahmad Darmawan

Head to head

Liga 1 2023 (3/9/2023): Barito Putera vs Persis Solo, 2-0

Liga 1 2022 (21/3/2023): Barito Putera vs Persis Solo, 2-3

Liga 1 2022 (14/12/2022): Persis Solo vs Barito Putera, 0-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya