SOLOPOS.COM - Selebrasi pemain dan pelatih Persis Solo U-20 setelah meraih gelar juara Elite Pro Academy (EPA) U-20 usai mengandaskan Persita Tangerang U-20 dengan skor 1-3 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (7/3/2024) (IST/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo U-20 berhasil menjuarai Elite Pro Academy (EPA) U-20 2023/2024 setelah menumbangkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (7/3/2024).

Pertandingan berjalan menarik sejak menit awal laga, dengan Persita Tangerang dan Persis Solo tampil sangat ngotot sejak awal laga.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Persita Tangerang U-20 unggul lebih dulu melalui sepakan Ikwan Ali Tanamal di menit ke-19.

Persis Solo U-20 kemudian bangkit melalui eksekusi Ahmad Athallah Araihan di menit ke-31, Ibunul Mubarak di menit ke-52 dan Dicky Daniel Pontolaeng menyudahi perlawanan tim tamu dengan golnya di menit ke-73.

Pelatih Persis Solo U-20, Alief Syafrizal dalam jumpa pers pascalaga mengatakan, pemainnya berjuang sangat keras di laga ini.

Ia mengatakan, pemain Persis Solo U-20 secara spartan berusaha bangkit di babak kedua.

“Memang di babak pertama kami tertinggal, tetapi di ruang ganti saya ingatkan kepada anak-anak apa yang diperjuangkan saat ini jangan disia-siakan. Jadi saya minta semua peluang dieksekusi dengan baik untuk menambah motivasi,” jelasnya Kamis (7/3/2024).

Ia juga menambahkan, para pemainnya sudah berada di tim ini sejak beberapa tahun.

Alief berterima kasih kepada mantan pelatih atau pihak-pihak yang tergabung dalam Persis Solo Youth.

“Tim ini dibentuk bukan hanya satu bulan jelang kompetisi, tapi Persis Solo membentuk tim muda yang disiapkan untuk tim senior. Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran pelatih Persis Solo Academy yang membentuk pemain sampai sekarang. Saya ini hanya sebagai finishing tapi untuk pondasi awal semua dibentuk yang terlibat dalam Persis Solo Academy,” tegasnya.

Mengenai peluang pemainnya masuk ke tim senior Persis Solo, Alief mengatakan semua bisa promosi.

Menurutnya, para pemain muda Persis Solo sejak awal sudah termotivasi untuk bisa promosi ke tim utama.

“Potensi untuk masuk tim senior sangat besar, apalagi dengan awal kompetisi perjuangannya luar biasa. Para pemain ingin menunjukkan mereka layak untuk main di tim sneior jd ada motivasi lebih. Semoga banyak pemain U-20 yang masuk di tim senior,” ulasnya.

Kapten tim Persis Solo U-20, Dika Kusumawardani mengatakan, gelar juara ini adalah hasil kerja keras selama bertahun-tahun.

“Saya sangat bersyukur karena sudah menunggu sangat lama yaitu dua tahun, karena kami sudah kumpul dari 2021. Kemarin 2023 EPA tertunda, anak-anak sempat kurang semangat. Alhamdulillah 2024 ada kompetisi U-20 kami diberikan gelar juara,” jelasnya.

Terpisah, Pelatih Persita Tangerang U-20, Ilham Jaya Kesuma mengakui para pemainnya melakukan kesalahan mendasar yang membuat Persis Solo U-20 bisa mencetak tiga gol.

“Saya beserta tim Persita Tangerang U-20 mengucapkan selamat kepada Persis Solo U-20 menjadi juara. Dalam pertandingan tadi kami memberikan yang terbaik, di babak kedua kesalahan dari pemain yang elementer itu membuat tiga gol dari Persis Solo,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya