SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta, menendang bola saat latihan di Stadion Manahan, Solo, Senin (7/8/2023) yang lalu. (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Solopos.con, SOLO – Ramadhan Sananta dipastikan absen saat Persis Solo melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/9/2023) malam. Ramadhan Sananta resmi mendapat izin Persis Solo untuk bergabung ke Timnas Indonesia U-24 yang telah lolos babak 16 besar di ajang Asian Games 2023, Hangzhou, China.

Persis Solo menjelaskan keputusan untuk melepas Sananta tak ada hubungannya dengan desakan agar mereka diberi sanksi karena tak melepas Sananta.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Tapi karena pertimbangan klub yang melihat bahwa Timnas sedang membutuhkan Sananta berdasarkan performa tim di babak penyisihan Asian Games.” Demikian pernyataan resmi Persis Solo, Senin (25/09/23).

Namun, dilepasnya Sananta ke Timnas Indonesia membuat Leonardo Medina mendapat persoalan besar. Persis Solo saat ini hanya menyisakan David Roni Gonzalez yang bisa bermain sebagai striker. Nama-nama striker Persis Solo lain seperti Irfan Jauhari, Fernando Rodriguez, hingga Arkhan Kaka dipastikan masih absen membela Persis Solo.

Irfan Jauhari masih dalam pemulihan cedera, Fernando Rodrigues sedang berada di Spanyol, dan striker muda Arkhan Kaka masih menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-17.

“Persis Solo berharap keputusan ini akan menjadi lecutan motivasi bagi klub, suporter dan masyarakat Solo untuk bisa memenangkan laga kandang terakhir di bulan September. Semoga keputusan ini menjadi yang terbaik bagi semua pihak,” lanjut pernyataan resmi Persis Solo tersebut.

Kondisi itu makin buruk setelah dua pemain Persis Solo juga dipastikan absen yakni Moussa Sidibe dan Diego Bardanca. Kedua pemain asing ini mendapat kartu kuning pada pekan ke-13 atau saat Persis Solo menang 2-1 melawan RANS Nusantara. Hal ini jelas merugikan Persis Solo yang tampil di depan belasan ribu pendukung mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya