SOLOPOS.COM - Pemain timnas Indonesia Saddil Ramdani. (Instagram/@saddilramdanii).

Solopos.com, SOLO—Pemain timnas Indonesia Saddil Ramdani menjadi sorotan sejak beberapa hari terakhir setelah melontarkan pernyataan kontroversial di akun Instagram pribadinya.

Informasi yang dihimpun Solopos.com di media sosial, Jumat (30/6/2023), Saddil Ramdani menyebut bermain di timnas Indonesia tidak diberi keleluasaan, kepercayaan, dan kenyamanan. Pesepakbola yang kini membela Sabah FC itu juga menyebut kata pendatang yang diduga merujuk pada pemain timnas Indonesia hasil naturalisasi.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Saddil Ramdani yang kini dipercaya Shin Tae-yong masuk skuad timnas Indonesia lagi tersebut melontarkan pernyataan itu saat mengomentari salah satu netizen yang memberi respons negatif terhadapnya.

Setelah ramai di media sosial, Saddil Ramdani melunak dengan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah berbagi amal dengan tulus kepadanya.

Tangkapan layar yang menunjukkan pernyataan Saddil Ramdani bernada emosi di media sosial sudah beredar luas. Saddil Ramdani menyampaikan hal itu setelah ada netizen yang mengkritik dirinya bisa bermain bagus di Sabah FC tetapi tak mampu bersinar di timnas Indonesia lantaran kalah bersaing dengan pemain lainnya, termasuk pemain naturalisasi.

Kemudian Saddil Ramdani menyebut bermain di timnas tidak mudah. Dia merasa tidak diberi keleluasaan, kepercayaan, dan kenyamanan di timnas.

Dia meminta netizen tidak memandang rendah klub yang dibelanya saat ini. Saddil Ramdani mengaku telah menyesuaikan diri selama tiga tahun dan sudah bekerja keras. Dia merasa diberi keleluasaan dan dukungan selama bermain di Sabah FC.

Saddil Ramdani kemudian menyinggung soal timnas Indonesia lagi. Dia menyebut netizenlah yang menjatuhkan mental para pemain timnas. Menurut dia, seharusnya netizen mendukung mereka bukan malah menghujat.

Dia menyayangkan netizen hanya mendukung pemain yang disebutnya sebagai “pendatang”. Netizen pun menyimpulkan yang dimaksud Saddil Ramdani adalah pemain timnas Indonesia hasil naturalisasi.

Berikut pernyataan lengkap Saddil Ramdani yang disampaikan di media sosial:

“dih aneh, main ditimnas emang gmna, ??? Kami diberikan keleluasaan gk? Diberikan keprcayaan dan kenyaman gk? Gk sama skali !!! Gk usah mandang rendah club disini. Apakah kalian berhasil menyesuaikan dengan team disini berhasil gk? Gila lo gw menyesuaikan disini udah hampir 3 tahun, truss komen kalian hanya menghujat saja kerajaannya. Disini gw diberikan kepercayaan, suport, dan bekerja keras. Ngomongin ditimnas woi kalian yang sevenarnya yang menghancurkan mental” para pemain seharusnya kalian suport dan dukung bagaimanapun mereka membela kebanggan kita semua. Yg kalian dukung hanya pendatang dan dieluh”kan,” tulis Saddil.

Setelah pernyataan penggawa timnas Indonesia Saddil Ramdani terlontar, netizen mayoritas merespons negatif. Banyak netizen yang menyayangkan Saddil Ramdani mengeluarkan pernyataan seperti itu.

Setelah masalah tersebut mencuat, netizen kerap menggunakan kata pendatang dalam membicarakan sesuatu, baik saat membicarakan soal sepak bola maupun hal lain.

Hingga saat ini Saddil Ramdani yang di timnas Indonesia menjadi pemain cadangan saat skuad Garuda menjalani FIFA matchday beberapa waktu lalu itu masih menjadi topik pembicaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya