SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Argentina U-17 Claudio Echeverri (kiri) mengikuti latihan menjelang pertandingan babak semifinal Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat (26/11/2023). Latihan yang dipimpin oleh pelatih Diego Placente tersebut untuk mempersiapkan fisik para pemain menjelang pertandingan melawan Timnas Jerman U-17 pada pertandingan semifinal di Stadion Manahan Solo pada Sabtu, 28 November 2023. (Solopos/Joseph Howi Widodo).

Solopos.com, SOLO–Preview Argentina vs Jerman dalam laga semifinal Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan Solo pada Selasa (28/11/2023) pukul 15.30 WIB.

Timnas U-17 Argentina dalam kondisi prima saat menjamu Timnas U-17 Jerman dalam pertandingan tersebut.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Skuad La Abicelestes diprediksi tetap mempertahankan strategi saat menumbangkan Brasil dengan skor telak 3-0 di babak perempat final.

Argentina bakal menggunakan gaya permainan mendominasi laga tetapi bermain cepat dan menyerang.

Pemain andalan mereka, Claudio Echeverri, diprediksi akan menjadi ujung tombak Argentina mendapat tiket ke final.

Claudio kemungkinan tetap akan berduet dengan Agustin Ruberto untuk memulangkan Jerman.

Di lini tengah dan sayap skuad Argentina berbahaya bagi lawan. Mereka memiliki Santiago Lopez dan Ian Subiabre.

Namun, Jerman juga tak gentar melawan Argentina. Tercatat kedua tim pernah bertemu pada Piala Dunia 2015 lalu. Jerman menang telak 4-0 dari para junior Lionel Messi ini.

Para junior Kylian Mbappe tersebut diprediksi bakal memanfaatkan serangan balik dengan lebih banyak menunggu sembari sesekali menyerang cepat.

Pola ini digunakan saat menjamu Spanyol lalu. Argentina yang fokus menyerang bisa menjadi peluang Jerman merebut tiket ke final.

Charless Hermann dan Paris Brunner diprediki tetap menjadi jalur serangan mereka.

Jerman melaju ke semifinal dengan hasil menawan dan selalu menang sejak fase penyisihan. Memegang status juara Euro U-17, Jerman bertekad pulang sebagai juara ajang ini.

Di sisi lain, Argentina mencapai babak ini dengan raihan cukup menawan.

Meskipun kalah di laga perdana, Argentina langsung tancap gas dengan mendominasi setiap laga. Di tiga laga terakhir, Argentina mampu mencetak 12 gol serta nirbobol.

Hasil minor di pertemuan 2015 hanya sekadar sejarah masa lalu. Laga kali ini berbeda dengan masa lampau. Pelatih Argentina Diego Placente tentunya bakal mengolah Claudio Echeverri dan Agustin Ruberto.

Kemenangan besar 3-0 dari rival abadi, Brasil, menjadi tenaga tersendiri bagi Argentina.

Apalagi Claudio dan Agustin Ruberto saat ini memuncaki daftar top skor sementara dengan sama-sama mengoleksi lima gol.

Diego Placente mengatakan skuad Argentina sudah fokus 100% ke laga melawan Jerman. Dia sudah mempunyai sedikit gambaran tentang permainan skuad muda Der Panzer.

“Kami belum memikirkan juara. Kami menyadari bahwa kami telah mengambil langkah penting setelah melewati babak perempat final. Pertandingan melawan Jerman akan sulit karena tim yang tersisa di turnamen ini semuanya kuat,” ujar Diego dalam keterangan resmi, Senin (27/11/2023).

Sementara itu, Jerman mengawali persiapannya dengan fokus pada pemulihan para pemain dengan latihan perdana di Lapangan Kota Barat, Solo pada Minggu (26/11/2023).

Namun, latihan ini hanya diikuti empat pemain, yakni Almugera Kabar, Maxim Dal, Maximilian Herwerth, dan Kurt Ruger. Para pemain lainnya menjalani pemulihan di hotel mereka menginap.

Pelatih Jerman Christian Wueck optimistis skuad muda mereka akan membawa pulang tropi Piala Dunia U-17 2023. Saat ini mental para pemain sudah sangat siap.

“Mungkin kami adalah tim terbaik dalam hal keyakinan. Kami tidak berpikir tentang kekalahan, kami berpikir tentang kemenangan. Secara mental, kami sangat kuat. Sekarang, kami berada di semifinal, kami ingin bertahan di final untuk menang,” kata Wueck.

Head to Head Argentina vs Jerman

  • 22/10/2015 Argentina 0-4 Jerman (Piala Dunia U-17 2015)
  • 27/10/2009 Argentina 2-1 Jerman (Piala Dunia U-17 2009)

Prediksi Susunan Pemain Argentina vs Jerman

Argentina (4-2-3-1): Jeremias Florentin; Dylan Gorosito, Juan Gimenez, Tobias Cardozo, Octavio Ontivero; Mariano Gerez, Valentino Acuna; Santiago Lopez, Claudio Echeverri, Ian Subiabre; Agustin Ruberto.



Pelatih: Diego Placente.

Jerman (4-5-1): Max Schmitt; Almugera Kabar, David Odogu, Finn Jeltsch, Eric Da Silva; Paris Brunner, Maximilian Hennig, Fayssal Harchaoui, Noah Darvich, Charles Herrmann; Max Moerstedt.

Pelatih: Christian Wueck. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya