SOLOPOS.COM - Piktogram cabang voli Asian Games 2022 China.

Solopos.com, SOLO – Berikut skenario yang harus dijalani timnas voli putra Indonesia untuk lolos ke babak 12 besar cabang voli Asian Games 2022 atau sering disebut juga Asian Games 2023.

Timnas voli putra Indonesia saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Pool F di bawah Jepang dan Filipina.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Timnas besutan pelatih Jeff Jiang Jie tersebut mengemas poin 3 hasil dari sekali menang dan sekali kalah. Sedangkan Filipina juga mendapat poin 3 hasil sekali menang dan sekali kalah.

Namun demikian, timnas voli putra Indonesia kalah dari Filipina dalam hal rasio poin yaitu 0.936 Indonesia berbanding 1.111 milik Filipina. Hal itu dikarenakan skor menang Timnas voli putra Indonesia lebih kecil dan skor kalah lebih besar daripada Filipina.

Lalu bagaimana skenario agar timnas voli putra Indonesia lolos ke babak 12 besar cabang voli Asian Games 2022 kali ini?

Pertama, timnas voli putra Indonesia harus mampu menang melawan Afghanistan dipertandingan terakhir Pool F hari ini. Dengan kemenangan atas Afghanistan akan membuat poin Indonesia menjadi 6.

Kedua, berharap Filipina kalah dari Jepang pada pertandingan terakhir mereka hari ini. Dengan demikian Filipina tetap mengemas poin 3 dan apabila Timnas voli putra Indonesia menang akan mendapat total poin 6.

Hal itu membuat timnas voli putra Indonesia dipastikan lolos mendampingi Jepang ke babak 12 besar cabang voli Asian Games 2022.

Skenario ketiga adalah skema yang diharapkan tak terjadi oleh Timnas voli putra Indonesia. Skenario ini hanya akan lakukan apabila Indonesia menang atas Afghanistan dan Filipina mengalahkan Jepang.

Artinya Jepang, Indonesia dan Filipina akan mempunyai poin sama yaitu 6. Apabila ini terjadi maka jumlah rasio poin akan menentukan siapa yang berhak lolos ke babak 12 besar sebagai peringkat pertama dan peringkat kedua Pool F.

Untuk memastikan lolos ke babak 12 besar voli Asian Games 2022 ini maka timnas voli putra Indonesia wajib menang telak 3-0 atas Afghanistan dengan margin atau selisih poin telak juga. Dengan demikian, rasio poin timnas Indonesia akan berpeluang lebih baik daripada Filipina maupun Jepang.

Demikian tadi skenario yang harus dijalani timnas voli putra Indonesia untuk bisa lolos ke babak 12 besar cabang voli Asian Games 2022 atau Asian Games 2023 kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya