SOLOPOS.COM - Peresmian Solo International Mini Soccer (SIM), Jumat (14/6/2024). Peresmian ini sekaligus menjadi kabar baik di tengah tinggiya animo olahraga mini soccer di masyarakat kota Solo. SIM berlokasi di Jalan Klodran Selatan Raya Selatan No.1, Baturan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, KARANGANYAR – Solo International Mini Soccer (SIM) resmi dibuka, Jumat (14/6/2024). Peresmian ini sekaligus menjadi kabar baik di tengah tingginya animo olahraga mini soccer di masyarakat kota Solo. Solo International Mini Soccer berlokasi di Jalan Klodran Selatan Raya Selatan No.1, Baturan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Olahraga sepak bola mini atau mini soccer memang sedang digandrungi sebagian besar masyarakat Soloraya. Cabang olahraga ini menjadi pilihan banyak pekerja atau karyawan karena tak memerlukan lapangan besar dan jumlah pemain yang tidak besar.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Satu tim hanya terdiri tujuh pemain sehingga mereka tak butuh banyak orang untuk bermain sepak bola mini.  Hanya saja saat ini sarana lapangan sepak bola mini atau mini soccer di Soloraya masih terhitung minim. Jumlahnya pun bisa dihitung dengan jari. 

Demi memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin bermain sepak bola mini, Solo International Mini Soccer (SIM) dibangun dengan standar internasional yang berukuran 55m x 34 m. Menurut Manajer Operasional SIM, Fawwas Muhammad, SIM hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Soloraya untuk berolahraga.

“Kami menyediakan lapangan untuk mini soccer karena ketersediaan lapangan yang masih sedikit di Soloraya. Kami membangun lapangan yang sesuai dengan standar internasional. Dengan demikian, lapangan bisa digunakan pemain profesional,” kata Fawwaz Muhammad. 

Ia menambahkan tidak hanya ukuran yang menyesuaikan dengan ketentuan secara internasional, lapangan juga menggunakan rumput sintesis yang didatangkan dari luar negeri. 

Fawwaz melanjutkan, fasilitas yang menjadi penunjang di Solo International Mini Soccer juga tidak main-main. “Di sini ada ruang loker yang full AC untuk menunjang kenyamanan pemain sejumlah dua, karena kami ingin seperti stadion yang proper. Tersedia pula shower air hangat yang mampu menyegarkan tubuh para pemain setelah bermain bola. Dalam kamar mandi tersebut, ada handuk mandi yang disesuaikan dengan jumlah pemainnya,” tambahnya.

Saat ini, SIM menggandeng apparel Ortuseight untuk menyediakan sepatu khusus Artificial Grass Outsole yang bisa dipinjam selama bermain di SIM. Disediakan sepatu berbagai ukuran dan mereka bisa meminjamnya secara gratis. 

Lapangan SIM sendiri tidak pernah sepi pengunjung dan sudah digunakan masyarakat secara luas, terutama pada sore hingga malam hari. Pasalnya sudah banyak yang memesan lapangan untuk bermain sepak bola mini. Mereka yang menggunakan lapangan dari berbagai kalangan seperti karyawan bank, rumah sakit, pelajar hingga masyarakat umum. 

“Selama satu pekan sudah penuh jadwalnya. Jadi bila ingin menggunakan lapangan sebaiknya menghubungi kami lebih dulu. Biasanya lapangan selalu terisi sejak pukul 17.30 WIB hingga 23.00 WIB. Selain itu, jadwal di pagi hari mulai pukul 06.00 WIB sudah ada yang menggunakan. Kalau siang hari memang kosong karena ini lapangan outdoor,” ujar Fawwaz.

Meskipun punya segudang fasilitas, Fawwaz melanjutkan, ada beberapa fasilitas tambahan yang akan segera dibangun.

“Misalnya tempat parkir, kami sudah membangun di belakang lapangan dan sudah dalam tahap merapikan setelah kemarin dilakukan perataan tanahnya. Nanti, juga akan ada perbaikan di tribune, nanti mungkin akan ada ruang display dan kantin kecil untuk makan dan minum,” ulasnya.

Untuk pemesanan penggunaan lapangan bisa menghubungi di nomor 08152000159. Lapangan buka mulai pukul 06.30 WIB hingga 00.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya