SOLOPOS.COM - Persis Solo sementara ini unggul 1-0 melawan Barito Putera, Sabtu (9/3/2024) di Stadion Manahan lewat penalti Alexis Messidoro di menit ke-15. (Solopos.com/ Gigih W)

Solopos.com, SOLO — Stadion Manahan masih angker bagi lawan-lawan Persis Solo.

Laskar Sambernyawa melanjutkan tren positifnya dengan menyudahi perlawanan Barito Putera skor 2-1, di Stadion Manahan, Sabtu (9/3/2024).

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Bermain di hadapan sedikitnya 12.121 penonton, Persis Solo tampil spartan dan disiplin sepanjang laga.

Gol Persis Solo dicetak melalui eksekusi penalti Alexis Messidoro di menit ke-15 dan tendangan jarak dekat Althaf Indie pada menit ke-64.

Sedangkan Barito Putera memperkecil kedudukan melalui Gustavo Tocantins di menit ke-24.

Dengan hasil ini, Persis Solo merangsek ke posisi delapan klasemen, menggeser PSM Makassar, sedangkan Barito Putera turun ke peringkat 10 klasemen.

Hasil ini juga membuat rekor Persis Solo di bawah asuhan Milomir Seslija menjadi empat kali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Kemenangan ini juga memperpanjang rekor kemenangan kandang Persis Solo menjadi sembilan dari 14 laga, sekaligus menjaga konsistensi Persis Solo setiap bermain di Stadion Manahan.

Di laga ini, Ramadhan Sananta dan Arkhan Kaka kembali turun sejak menit awal, absennya Eky Taufik karena akumulasi kartu, digantikan oleh Gavin Kwan Adsit.

Sedangkan di bawah mistar gawang Persis Solo dipercayakan kepada Gianluca Pandeynuwu.

Nama terakhir tampil cemerlang di sepanjang laga. Meskipun berstatus deputi dari Riyandi, Gianluca Pandeynuwu setidaknya mencatatkan empat kali penyelamatan gemilang dari percobaan Mike Ott dan Gustavo Tocantins di sepanjang laga.

Salah satu penyelamatan gemilangnya adalah ketika menghentikan percobaan jarak dekat Mike Ott di pertengahan babak kedua.

Persis Solo secara permainan kembali mengandalkan serangan cepat dan bola direct di laga ini.

Meskipun begitu, perubahan dilakukan Coach Milo di babak kedua dengan menarik Sananta dan memasukkan Faqih.

Laskar Sambernyawa memiliki penguasaan bola yang lebih baik hingga berujung gol dari Althaf Indie.

Sedangkan Barito Putera mengandalkan kecepatan dari dua sayap di sepanjang laga melalui Rizky Pora dan Gustavo Toncantins.

Serangan tim asuhan Rahmad Darmawan sebenarnya cukup efektif, terbukti tujuh percobaan tepat sasaran dihasilkan.

Tetapi eksekusi akhir dan kegemilangan Gianluca membuat Barito Putera pulang dari Stadion Manahan dengan tangan kosong.

Susunan pemain

Persis Solo (4-3-3)

Gianluca Pandeynuwu; Gavin Kwan, Rian Miziar, Jaimerson Xavier, Althaf Indie; Taufiq Febrianto, Sho Yamamoto, Alexis Messidoro; Moussa Sidibe, Ramadhan Sananta, Arkhan Kaka

Pelatih: Milomir Seslija

Barito Putera (4-4-2)

Ega Rizky; Buyung Ismu Lessy, Nazar Nurzaidin, Renan Alves, Bagas Kaffa; Rizky Pora, Hasim Kipuw, Mike Ott, Muhamad Firli; Gustavo Tocantins, Eksel Joseph Runtukahu

Pelatih: Rahmad Darmawan



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya