SOLOPOS.COM - Pak Katon berkenan diambil gambarnya di kompleks Stadion Manahan Solo saat menyaksikan pertandingan timnas U-23 Indonesia vs timnas U-23 Taiwan pada Kualifikasi Piala Asia U-23, Sabtu (10/9/2023) malam WIB. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Meninggalnya Katon, 38, suporter Timnas Indonesia yang bergaya nyentrik, beberapa hari lalu ternyata menarik perhatian Presiden FIFA Gianni Infantino.

Melalui akun Instagramnya, @gianni_infantino, Presiden FIFA mengatakan ikut kehilangan salah satu suporter fanatik asal Gunungkidul, D.I. Yogyakarta itu.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

“Saya sangat sedih mengetahui meninggalnya Katon, penggemar berat permainan indah kami yang mendapat kehormatan untuk saya temui di Indonesia selama Piala Dunia U-17 2023,” tulis Gianni Infantino seperti dikutip Solopos.com, Rabu (28/2/2024).

Gianni Infantino sempat bertemu dengan Katon seusai partai final Piala Dunia U-17 yang mempertemukan Jerman versus Prancis.

Gianni tertarik melihat lukisan wajah Erick Thohir di badan Katon.

Sebagai informasi, Katon meninggal dunia karena sakit. Informasi meninggalnya Katon yang viral karena melukis wajah Erick Thohir saat Piala Dunia U-17 beberapa bulan lalu berawal dari unggahan sang Ketum PSSI tersebut.

“Turut berduka cita atas kepergian salah satu fans setia Timnas Indonesia, Mas Katon. Dedikasi dan totalitas Anda mendukung timnas begitu luar biasa. Selamat jalan Mas Katon,” tulis Ketua Umum PSSI Erick Thohir di laman resmi Instagramnya.

Tak hanya melukis wajah Erick Thohir di badannya, Katon pernah melukis wajah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Momentum itu terjadi pada laga Timnas U-23 Indonesia melawan Taiwan di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 yang berakhir dengan skor 9-0 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9/2023) malam WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya