SOLOPOS.COM - Pemain timnas Indonesia, Pratama Arhan. (Instagram/@pratamaarhan8).

Solopos.com, JAKARTA–Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, memberi komentar terhadap lemparan jauh yang dilakukan Pratama Arhan pada FIFA matchday Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023).

Menurut dia, lemparan ke dalam andalan Pratama Arhan biasa saja atau tidak spesial.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Dalam laga bersejarah itu Indonesia menelan kekalahan 0-2. Lionel Scaloni menyebut skuadnya bermain dengan baik. Saat disinggung lemparan dalam langsung di depan gawang Argentina yang dilakukan Pratama Arhan, Scaloni menilai hal itu tidak terlalu spesial.

Namun, Scaloni tak memungkiri semua pemain Indonesia bermain bagus saat menghadapi Julian Alvarez dan kolega.

“Karena kami bermain secara kompak sehingga buat kami semua bermain bagus, tidak ada satu pemain [Indonesia] yang spesial buat kami,” kata pelatih Argentina saat memberi komentar, Selasa (20/6/2023).

Sebagai informasi, Pratama Arhan beberapa kali melakukan lemparan ke dalam langsung ke depan gawang lawan. Kali pertama Pratama Arhan melakukan lemparan andalannya, kiper Argentina Emiliano Martinez tetap berada di bawah mistar gawang.

Tanpa diduga, bola hasil lemparan ke dalam Arhan dapat disundul Elkan Baggot. Bola tandukan pemain jangkung itu meluncur ke gawang Tim Tango. Beruntung, Emiliano Martinez masih dapat menepis bola yang hampir masuk ke gawangnya itu.

Pada kesempatan berikutnya, Emiliano Martinez lebih sigap dengan mengambil posisi lebih ke depan agar bisa langsung menghalau bola lemparan Arhan. Dia tak mau gawangnya yang dia jaga dibobol pemain Indonesia.

Scaloni pelatih Argentina juga memberi komentar tentang permainan skuad Garuda secara keseluruhan. Dia menyebut timnas Indonesia sudah bermain dengan sangat baik pada laga kemarin malam. Mantan pemain timnas Argentina itu tak punya tips atau evaluasi untuk penampilan tim Garuda.

Lionel Scaloni juga mengakui pertandingan yang dilakoni La Albiceleste melawan skuad Merah Putih sesuai dengan prediksinya. Dia puas dengan skuad Garuda yang dapat mengimbangi skuad timnas Argentina.

“Laga memang seperti yang kita prediksi, tidak akan mudah, tetapi para pemain tetap melakukan yang terbaik, dan laga lawan Indonesia pun tidak berbeda bagi pemain kami,” ujarnya.

Scaloni juga tak menampik timnya kesulitan saat melawan Indonesia. Meskipun timnya berhasil menang dengan skor 2-0, tapi pelatih termuda di Piala Dunia 2022 itu menganggap bahwa pertandingan itu sungguh menyulitkan.

“Dan harus diakui laga ini sulit karena kami tidak memainkan beberapa pemain inti,” demikina komentar Scaloni pelatih Argentina .

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Soal Lemparan Pratama Arhan, Scaloni: Biasa Saja, Tak Spesial!”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya