SOLOPOS.COM - Pemain Nusantara United berlatih di Stadion Kebo Giro, Boyolali Jelang Melawan PSPS Pekanbaru, Kamis (1/1/2024) (IST/Nusantara United)

Solopos.com, BOYOLALI — Nusantara United memastikan tetap mempertahankan beberapa pemain kunci musim lalu untuk berlaga di Liga 2 2024.

Selain itu, Nusantara United akan mendapatkan tenaga baru dari seleksi dan pemain akademi yang dipromosikan ke tim inti.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Sebagai informasi, Nusantara United tetap berkompetisi di Liga 2 2024 dan masih akan berkandang di Stadion Kebo Giro, Kabupaten Boyolali.

Menurut Manajer Nusantara United, Arief Setiadi, pemain yang dipertahankan sudah dikantongi dan merupakan hasil diskusi dengan tim pelatih.

Meski begitu, ia masih belum mau mengungkapkan nama-nama pemain yang akan dipertahankan musim depan.

“Sejumlah pemain musim lalu akan kami pertahankan sebagai kerangka tim di musim depan, tentu hal ini juga telah melewati diskusi terlebih dahulu dengan tim pelatih,” ucapnya kepada Solopos.com, Rabu (3/4/2024).

Ia menambahkan, pemain-pemain dari akademi Nusantara United juga dipromosikan ke tim utama.

Untuk menambah daya gedor tim saat nantinya berkompetisi di Liga 2 musim depan.

Nusantara United sebelumnya juga sudah melakukan seleksi terbuka yang digelar di Lapangan Garudayaksa Football Academy, Bekasi pertengahan Maret 2024.

“Selain itu beberapa pemain dari akademi Nusantara United juga akan dipromosikan ke tim senior musim depan. Para pemain muda tersebut merupakan jebolan dari akademi musim 2023 dan beberapa dari lulusan akademi musim 2024 yang akan langsung naik ke tim senior,” jelasnya.

Arief berterima kasih dengan pemain Nusantara United yang sudah berjuang hingga babak play off degrdasi Liga 2 musim lalu.

“Tentu kami sangat berterima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pemain yang telah berjuang bersama-sama di sepanjang musim 2023-2024,” tutupnya.

Sebagai informasi, Nusantara United musim lalu berhasil bertahan di Liga 2 setelah melewati play off degradasi.

Satu grup dengan PSDS Deli Serdang, PSPS Pekanbaru dan Persikab Kabupaten Bandung, di Grup B, Nusantara United berhasil menjadi pemuncak klasemen dengan 10 poin.

Nusantara United nantinya akan bermarkas di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya