SOLOPOS.COM - Thailand tumbang 1-2 dari Uzbekistan (the-afc.com)

Solopos.com, SOLO — Wakil Asia Tenggara di Piala Asia Qatar 2023 habis setelah Thailand kalah 1-2 dari Uzbekistan dalam pertandingan babak 16 besar di Stadion Al Janoub, Selasa (30/1/2024) malam.

Sebelumnya Indonesia yang juga wakil Asia Tenggara lebih dulu ditaklukkan Australia dengan skor 4-0, Minggu (28/1/2024).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Kemenangan atas Thailand membawa Uzbekistan ke perempatfinal turnamen kontinental untuk kali kelima dari enam edisi.

Di babak perempatfinal, tim asuhan Srecko Katanec ini bakal menghadapi juara bertahan Qatar di Stadion Al Bayt, Sabtu (3/1/2024).

Gawang Thailand bobol di ke-37 melalui pemain Uzbekistan, Diyor Kholmatov, yang menjadi starter untuk pertama kalinya di turnamen tersebut.

Gol ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pelatih Thailand, Masatada Ishii memasukkan pemain bintang Supachok Sarachat dan Suphanat Mueanta di awal babak kedua untuk menggencarkan serangan.

Upaya ini berhasil. Pada menit ke-58 Tim Gajah Perang menyamakan kedudukan ketika Supachok melaju dari lini tengah dan memainkan umpan satu-dua dengan Supchai Chaided sebelum membelokkan bola ke sudut bawah melewati kiper Utkir Yusupov.

Namun kedudukan imbang hanya bertahan tujuh menit. Uzbekistan kembali unggul setelah Jaloliddin Masharipov memberikan umpan kepada Abbosbek Fayzullaev, yang berhasil mengecoh seorang pemain Thailand lalu menendang bola dari jarak lebih dari 30 meter yang masuk ke gawang Thailand.

Thailand mencoba yang terbaik tetapi tidak dapat menciptakan peluang bersih.

Hingga babak kedua berakhir kedudukan tidak berubah 2-1 untuk kemenangan Uzbekistan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya