SOLOPOS.COM - Calon gelandang Timnas Indonesia, Thom Jan Haye. (IG Thom Haye)

Solopos.com, JAKARTA — Dua pemain keturunan, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, ditargetkan bisa bermain saat Timnas Indonesia melawat ke Hanoi, Vietnam pada 26 Maret mendatang.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan agenda pengambilan sumpah sebagai WNI untuk Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen pekan depan.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Erick memaparkan dokumen proses naturalisasi kedua pemain itu saat ini ditandatangani Ketua DPR Puan Maharani pada Rabu (14/3/2024) sore.

Selanjutnya dokumen itu sudah masuk ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) untuk menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) pengambilan sumpah WNI naturalisasi.

“Memang kan kebetulan ada libur yang kadang-kadang, semualah termasuk saya termasuk fan sepak bola ya memang libur, kita harus nunggu suratnya,” ucap Erick Thohir saat ditemui wartawan seusai menghadiri acara Penandatanganan Kerja Sama Official Insurance Partner Timnas Sepak Bola Indonesia di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (14/3/2024).

“Kemarin alhamdulillah dari pimpinan DPR sudah keluar, kita sudah terima kemarin sore, lalu hari ini masuk ke Mensesneg, semoga satu dua hari ini bapak Presiden bisa mengeluarkan suratnya. Dan minggu depan diangkat sumpah untuk Thom dan Ragnar,” tutur Erick.

Erick mengatakan pihaknya mendorong percepatan-percepatan untuk Thom dan Ragnar karena ada surat-surat yang menyusul.

Pasalnya, lanjut Erick, dalam proses naturalisasi perlu kelengkapan surat, apalagi sudah didorong dari DPR ke Presiden dan untuk diambil disumpah.

Dengan demikian Thom dan Ragnar akan melewatkan laga melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua pada 21 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kedua pemain itu kemungkinan baru bisa membela Garuda pada laga kedua melawan Vietnam pada 26 Maret di Stadion My Dinh, Hanoi.

“Tergantung nanti, proses kan ini harus KTP, paspor, pendaftaran, ini masih ada proses bukan berarti selesai. Ya kita coba untuk Thom dan Ragnar bisa bergabung lawan Vietnam di tanggal 26 Maret,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Erick: Pengambilan Sumpah WNI Thom dan Ragnar Pekan Depan”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya