SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia mengenakan masker saat bertolak ke Vietnam untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa (26/3/2024) mendatang. (IG @arya.m.sinulingga)

Solopos.com, SOLO — Timnas Indonesia mendapat ujian sebelum bertolak bertolak ke Hanoi, Vietnam untuk menjalani laga melawan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa (26/3/2024).

Sejumlah pemain menderita demam, antara lain Marc Klok, M. Riyandi, Nadeo Argawinata, serta Yakub Sayuri.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Para pemain lainnya yang berangkat ke Vietnam dengan pesawat carteran terlihat menggunakan masker.

Hal itu diunggah oleh salah satu anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, Sabtu (23/3/2024).

“Selamat bertarung Timnas Garuda ke Vietnam,” tulis Arya Sinulingga seperti dikutip Solopos.com.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir membenarkan kabar beberapa pemain Timnas Indonesia terserang penyakit di tengah rangkaian kualifikasi.

Ada lima penggawa Garuda yang mengalami demam setelah menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024).

“Salah satu kemarin juga kenapa Yakob [Sayuri] ada pergantian karena memang seperti ada demam dan hari ini saya dapat laporkan hampir lima pemain kita menderita demam. Mungkin ya kondisi udara yang berubah,” ujar Erick.

Rombongan Timnas Indonesia bertolak ke Hanoi, Vietnam tadi pagi menggunakan pesawat carter Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Skuad Garuda direncanakan tiba di Hanoi pada pukul 14.30 WIB.

Menurut rencana, malam ini waktu Vietnam Justin Hubner dkk. menjalani latihan ringan.

Indonesia akan melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3/2024) mendatang.

Pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis lalu, skuad Garuda menang 1-0 lewat gol Egy Maulana Vikri.

Kemenangan itu membawa pengaruh besar untuk Indonesia. Bukan hanya menggeser Vietnam dari peringkat 2 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kemenangan juga membuat peringkat Indonesia di FIFA melompat empat tingkat dari 142 ke 138.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya