SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (kanan) memimpin latihan siang untuk pemain cadangan di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (10/9/2023) siang. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman).

Solopos.com, SOLOPelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong langsung memberikan porsi latihan di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (10/9/2023) siang, setelah menjalani pertandingan melawan China Taipei di Stadion Manahan, Sabtu (9/9/2023) malam.

Indonesia menghancurkan China Taipei dengan skor 9-0 pada laga perdana Kualifikasi Grup K Piala Asia U023 2024 itu.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Dalam latihan ini Shin Tae-yong memberikan porsi latihan kepada pemain-pemain yang kurang mendapat menit bermain di laga perdana.

Tidak ada pemain seperti Marselino Ferdinan, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman, atau Hokky Caraka. Pemain yang berlatih seperti Alfreanda Dewangga hingga kiper cadangan Nuri Agus.

Shin Tae-yong pada sela-sela latihan membagi skuadnya menjadi dua tim. Para pemain yang bermain di laga kontra China Taipei berlatih di gym untuk memulihkan kondisi fisik. Sedangkan, pemain yang belum diturunkan mendapat latihan fisik.

“Dibagi dua tim, tim utama pemulihan di gym yang main di tadi malam. Dan pemain yang tidak main, dalam waktu singkat mau kami samakan fisiknya dengan pemain utama,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Disinggung soal kondisi tiga pemain timnas U-23 yakni Alfeandra Dewangga, Dony Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf, Shin Tae-yong menyebut mereka dalam keadaan baik.

Mereka sebelumnya tampil bersama timnas senior Indonesia saat melawan Turkmenistan pada FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Jumat (8/9/2023) malam.

“Tiga-tiganya sudah bersama kami juga, jadi tidak ada masalah kondisi pemain,” ujar Shin Tae-yong.

Setelah meladeni China Taipei, timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Turkmenistan di Stadion Manahan Solo untuk menentukan satu tiket ke putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya