SOLOPOS.COM - Pemain baru PSIS Semarang, Paulo Gali Freitas. (Twitter/@psisofficial).

Solopos.com, SOLO—Striker baru PSIS Semarang, Paulo Gali Freitas, yang akan menjalani debut di Liga 1  2023/2024 mencatatkan sejarah bagi dunia sepak bola Indonesia dan Timor Leste.

Dia menjadi pemain asli Timor Leste pertama yang berkarier di Liga Indonesia. Sebelumnya memang sudah ada beberapa pemain berpaspor Timor Leste yang mendahului jejaknya seperti Pedro Henrique hingga Alan Leandro da Silva. Namun, mereka merupakan pesepakbola Brasil yang dinaturalisasi menjadi warga negara Timor Leste.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dahulu juga ada nama-nama legendaris seperti Joao Bosco Cabral dan Miro Baldo Bento yang asli Timor Leste. Namun, keduanya bermain di Liga Indonesia ketika masih berstatus warga negara Indonesia (WNI) lantaran saat itu kampung halaman mereka masih menjadi bagian dari Indonesia.

Dengan demikian, Paulo Gali Freitas akan mengukir sejarah baru sebagai pesepakbola asli Timor Lester pertama yang berkiprah di Indonesia.

Pesepakbola yang debut bersama timnas Timor Leste pada September 2018 ini pun antusias ketika mendapat tawaran bermain untuk PSIS.

Freitas mengaku mendapat dukungan besar dari pencinta bola di negaranya.

“Pertama kali dengar saya berkarier di Indonesia, mereka merasa senang dan memberikan support,” kata Paulo Gali Freitas dikutip Solopos.com dari laman Transfermarkt, transfermarkt.co.id, Minggu (2/7/2023), yang melansir kanal YouTube PSIS Official.

“Karena, ini karier pertama saya di luar negeri dan saya membuat sejarah sebagai pemain Timor Leste pertama yang berkarier di Indonesia. Semua suporter Timor Leste mendukung dan memberikan beberapa pesan yang membuat saya semangat dan disiplin agar bisa memberikan kontribusi untuk PSIS Semarang,” ulas dia.

PSIS Semarang akan menjalani laga perdana Liga 1 musim 2023/2024 dengan menjamu Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Senin (3/7/2023) pukul 19.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya