SOLOPOS.COM - Pemain Persib Bandung mengacungkan jari tengah. (Tangkapan layar video yang diunggah akun Instagram blitznews_football).

Solopos.com, SOLO–Video yang merekam tiga pemain Persib Bandung melempar botol air mineral dan mengacungkan jari tengah ke arah penonton viral di media sosial.

Tiga pemain yang terekam melakukan tindakan itu meliputi Marc Klok, Ciro Alves, dan Putu Gede. Peristiwa itu diduga terjadi seusai pertandingan Persis Solo vs Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Selasa (8/8/2023) malam. Pada pertandingan tersebut tuan Persis Solo menang 2-1.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Pada Rabu (9/8/2023), video itu menjadi perbincangan warganet. Akun media sosial yang mengunggah video itu seperti akun Instagram blitznews_football.

Pengguna akun tersebut memberi keterangan bahwa pemain Persib Bandung menjadi sorotan karena tingkah laku mereka seusai pertandingan melawan Persis Solo.

“Mereka adalah Marc Klok, Ciro Alves dan Putu Gede acungkan jari tengah hingga melempar botol ke suporter di tribun. Berlangsung di Stadion Manahan, Surakarta, Selasa (8/8) malam, hal ini pun membuat suporter yang hadir tampak kesal. Akibatnya, ketiga pemain Persib Bandung tersebut kemungkinana akan terancam hukuman oleh Komdis PSSI,” tulis pengguna akun blitznews_football dalam keterangan yang menyertai unggahan video.

Pengamatan Solopos.com, video berdurasi 34 detik itu memperlihatkan para pemain Persib Bandung dan Persis Solo menuju lorong di bawah tribune.

Marc Klok terlihat memegang botol air mineral. Sebelum masuk lorong, Klok melempar botol yang dia pegang ke arah tribune. Tindakan itu disambut teriakan penonton. Ada penonton yang ingin menghampiri tetapi ditahan petugas.

Kemudian, Ciro Alves yang berjalan bersama rekannya di belakang Klok mengacungkan dua jari tengah tangannya ke arah penonton.

Selanjutnya, Putu Gede yang berjalan menuju lorong mengacungkan jari tengah tangan kanannya ke arah penonton.

Hingga Rabu tidak ada keterangan lebih lanjut, baik dari ketiga permain maupun Persib Bandung. Laman resmi klub, persib.co.id tidak ada pernyataan terkait peristiwa tersebut.

Video itu mendapat tanggapan beragam warganet. Pengguna akun mhmd.arimaulana20_ menyebut mestinya sebagai pesepakbola profesional harus bisa menahan diri. Namun, dia menyadari pemain profesional pun manusia biasa yang jika diolok-olok pasti marah.

Dia menilai hal itu karena kesabaran manusia berbeda-beda. Pengguna akun tersebut sepakat ketiga pemain Persib Bandung yang bertindak tak baik itu diberi sanksi.

“Dan untuk suporter kalian kan menang, rayakan saya. Gk ush terlalu sibuk ke pemaen lawan. Toh mereka pun selama pertandongan gk betingkah. Kalianpun bukan rival, knp harus berlebihan ke pemaen lawan. Psywar? Nanti kalo d psywar balik jgn merasa playing victim ya,” tulis akun mhmd.arimaulana20_.

Sementara, pengguna akun bangroz999 mengatakan mestinya suporter tak memancing dan pemain tidak terpancing. “Seyogyanya suporter gausah mancing. Dan pemain seyogyanya gausah terpancing. Dah gtu aja,” tulis dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya