SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang Paulo Gali Freitas. (Instagram/@galifreitasofficial).

Solopos.com, SOLO–Wonderkid asal Timor Leste, Paulo Gali Freitas berpeluang menjadi starter PSIS Semarang setelah Guilherme dos Santos Carvalho alias Vitinho bakal absen beberapa pekan akibat cedera.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi PSIS Semarang, psis.co.id, Rabu (19/7/2023), Vitinho yang berposisi sebagai pemain sayap cedera ketika menghadapi Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (16/7/2023).

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Vitinho yang tampil sebagai starting XI harus diganti pada menit ke-36 karena mengalami cedera pada bagian betis karena spasme dan digantikan oleh Gali Freitas.

Menurut dokter tim PSIS, Radityo Haryo Yudhanto, Vitinho saat ini dalam proses penyembuhan dan diperkirakan absen selama dua pekan ke depan.

“Vitinho mengalami spasme pada betisnya. Setelah melalui beberapa proses pemeriksaan, Alhamdulillah tidak ada robekan dan Vitinho diperkirakan akan absen selama dua pekan ke depan. Namun, kami tetap berusaha supaya Vitinho pulih lebih cepat. Mohon doanya untuk Vitinho supaya proses penyembuhannya lebih cepat,” kata Radit.

Dengan kondisi cederanya, Vitinho dipastikan tidak akan dibawa oleh tim dalam laga terdekat menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada Jumat (21/9/2023).

Dengan kondisi ini, penyerang Paulo Gali Freitas berpeluang bermain sebagai starter pada pertandingan PSIS berikutnya. Pemain muda pencetak sejarah sebagai pemain asli Timor Leste pertama yang bermain di Liga 1 itu menunjukkan penampilan yang bagus pada tiga laga yang dijalani Laskar Mahesa Jenar sebelumnya.

Meski belum pernah dipasang sejak awal, Gali Freitas mampu menunjukkan permainan impresif. Dia telah mencetak satu gol saat Persebaya menang 3-1 melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada pekan pertama.

Dia juga berkontribusi memberi satu umpan yang menjadi gol Carlos Fortes saat PSIS Semerang kontra Persebaya dalam laga pekan ketiga, akhir pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya