SOLOPOS.COM - Raffi Ahmad. (Tangkapan layar Youtube Trans Official)

Solopos.com, SOLO—Pemilik klub Rans Nusantara FC yang juga artis tajir, Raffi Ahmad, menjanjikan bonus jika timnya mampu menunjukkan performa bagus pada Liga 1 musim 2023/2024.

Raffi akan menambah bonus apabila klubnya memenangi pertandingan. Hal itu cara Raffi untuk memotivasi para pemain Rans Nusantara FC mengangkat performa tim agar tidak terpuruk seperti Liga 1 musim lalu.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Saat itu, Rans Nusnatara FC menjadi juru kinci klasemen akhir Liga 1. Beruntung, kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air pada musim lalu meniadakan sistem degradasi akibat dampak Tragedi Kanjuruhan Malang. Alhasil, Rans Nusantara FC tetap berada di Liga 1 pada musim ini.

Raffi Ahmad tidak mau lagi melihat Rans Nusatara FC menjadi bulan-bulanan sepanjang musim seperti musim lalu. Oleh karena itu, dia memastikan akan memeberikan bonus tambahan jika timnya mampu memberikan hasil yang baik kepada Mitsuru Maruoka dan kolega.

“Dari manajemen, saya yang akan kasih bonus biar semangat. Kalau menang, ada bonus dari saya. Saya tahu Rans Nusantara FC adalah tim baru, tapi kita bisa melakukannya bersama-sama,” ujar Raffi Ahmad dikutip Solopos.com dari laman transfermarkt.com, Minggu (2/7/2023), yang melansir video di YouTube RANS FC Official.

Rans Nusantara FC sukses menuai hasil positif pada uji coba sebelum Liga 1 musim ini bergulir. Rans Nusantara FC mengempaskan Persija Jakarta dan menundukan Arema FC.

Raffi Ahmad serius ingin membawa klub miliknya menjadi tim papan atas. Dikutip dari laman yang sama, Rans Nusantara FC melakukan perombakan pemain besar-besaran dalam menyongsong Liga 1 2023/2024.

Manajemen klub merekrut 22 pemain baru dan melepas 21 pemain. Klub juga mengganti pelatih Rahmad Darmawan dengan Aduardo Almeida dari Portugal, juru taktik yang membawa Arema FC menjuarai Piala Presiden 2022 lalu.

“Kita bisa menang atas Persija. Musim lalu, kita tidur terlalu lama. Lebih dari sepuluh pertandingan berturut-turut kita tidak pernah menang. Ini adalah perjalanan baru kita. Partai pertama kita pada 3 Juli 2023. Saya akan datang ke Sleman. Jika bisa menang, saya akan kasih bonus. Kita harus selalu bahagia, tidak boleh tidak,” ucap Raffi Ahmad.

Rans Nusantara FC menjadi tim musafir di Liga 1  musim 2023/2024. Itu lantaran stadion kandang tim yang musim lalu berada di dasar klasemen akhir Liga 1 tersebut direnovasi.

Kondisi itu membuat Rans Nusantara FC akan berkandang di Stadion Maguwoharjo yang juga merupakan kandang PSS Sleman.

Pada laga pertama Liga 1 2023/2023, Rans Nusantara FC akan menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Maguwoharjo, Senin (3/7/2023) pukul 15.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya