SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Istimewa/pssi.org).

Solopos.com, JAKARTAKetua Umum PSSI Erick Thohir meresmikan Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia. Pendirian yayasan itu bagian dari program kepengurusan PSSI 2023-2027.

Yayasan ini diketuai Erick Thohir, sedangkan Taufiequrachman Ruki Ardan Adiperdana dan Rudy Setia Laksmana menjadi pembina yayasan.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

“Tugas utama Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia itu untuk membantu mantan dan atau pemain timnas Indonesia dalam hal kesehatan dan sosial. Selain itu, membantu menyiapkan jenjang karier pemain muda setelah bermain,” kata Erick dikutip dari laman resmi PSSI, pssi.org, Kamis (22/6/2023).

Dia tidak ingin pemain-pemain timnas Indonesia hanya dipuji saat berkontribusi baik, tetapi dilupakan setelah pensiun.

PSSI ingin mengubah persepsi tersebut. Erick juga tak ingin pemain timnas setelah selesai bertugas selesai begitu saja. Padahal, tak sedikit dari mereka yang terpuruk karena terlupakan.

Bahkan untuk kesehatan tidak terjamin apalagi masa depan.

“Ini kenapa kami di yayasan ingin buktikan PSSI hadir merawat dan kenapa yayasan ini dibentuk. Kami juga menggandeng sejumlah tokoh untuk menjadi pengurus di yayasan ini,” ulas mantan Presiden Inter Milan itu.

Yayasan ke depan memiliki dua program yakni memberikan jaminan kesehatan bagi pemain timnas Indonesia setelah pensiun dan penataan karier pemain muda hingga pensiun nanti.

Daftar Pengurus Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia:

Pembina Yayasan:

  1. Taufiequrachman Ruki
  2. Ardan Adiperdana
  3. Rudy Setia Laksmana

Pengawas Yayasan:

  1. Chandra Hamzah
  2. Carlo Brix Tewu
  3. Junas Miradiarsyah

Ketua Yayasan:

  • Erick Thohir

Sekretaris Yayasan:

  • Susyanto

Bendahara Yayasan:

  • Ahmad Zulfikar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya