SOLOPOS.COM - Pemain Rans Nusantara FC berebut bola dengan pemain Persikabo 1973 di laga pekan pertama Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (3/7/2023) sore. Rans Nusantara FC menang 2-1. (Instagram/@rans.nusantara).

Solopos.com, JAKARTARans Nusantara FC berhasil bangkit dan menaklukkan Persikabo 1973 dengan skor 2-1 pada laga pekan pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (3/7/2023) sore.

Dengan hasil itu para pemain akan digelontor bonus sesuai yang dijanjikan pemilik klub yang juga artis tajir, Raffi Ahmad.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Sempat tertinggal pada babak pertama, Rans Nusantara FC dapat berbalik unggul berkat dua gol dari tendangan penalti Mitsuru Marouka.

Dikutip Solopos.com dari Antara seusai pertandingan, kemenangan ini mengantarkan Rans Nusantara FC ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024. Sedangkan, Persikabo 1973 menghuni peringkat ke-14.

Pada pertandingan tersebut, Persikabo mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan berhasil unggul pada menit ke-6 berkat gol Nikola Kovacevic.

Berawal dari umpan tendangan bebas yang dikirimkan oleh Roni Sugeng, gelandang asal Serbia tersebut mampu mendorong bola membobol gawang Rans.

Tertinggal satu gol, pasukan asuhan Eduardo Almeida terus berupaya mencari gol penyeimbang, namun hingga berakhirnya babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Persikabo tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Rans memperoleh peluang emas setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Gelandang Rans asal Jepang Mitsuru Marouka yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik.

Tendangan penaltinya tidak dapat dijangkau oleh Syahrul Trisna sehingga skor berubah menjadi sama kuat 1-1 pada menit ke-54.

Pada menit ke-75, Persikabo harus bermain dengan 10 orang seusai bek Andy Setyo diusir wasit Bangkit Sanjaya keluar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran keras.

Rans memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk berbalik unggul menjelang berakhirnya babak kedua setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Erwin Ramdani dilanggar di kotak terlarang.

Marouka yang kembali maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik dan membawa Rans berbalik unggul 2-1 pada menit 90+3. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya Rans Nusantara FC akan bertandang ke markas Bhayangkara FC pada pekan kedua Liga 1 Indonesia, Minggu (9/7/2023). Sementara, Persikabo 1973 menjamu Persija Jakarta di hari yang sama.

Sebelumnya, Raffi Ahmad menjanjikan bonus jika para pemainnya mampu membawa perubahan tim menjadi lebih baik dibanding Liga 1 musim lalu yang saat itu berada di dasar klasemen akhir.

Raffi akan menambah bonus apabila klubnya memenangi pertandingan. Hal itu cara Raffi untuk memotivasi para pemain Rans Nusantara FC mengangkat performa tim.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya