SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang Paulo Gali Freitas. (Instagram/@galifreitasofficial).

Solopos.com, SOLO—Pemain anyar PSIS Semarang asal Timor Leste, Paulo Gali Freitas, mencatatkan debut yang manis di Liga 1 2023/2024.

Dia mampu menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih Gilbert Agius saat Laskar Mahesa Jenar menghadapi Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada laga pekan pertama Liga 1 2023/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (3/7/2023) lalu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pesepakbola muda yang pernah diterpa isu pemalsuan umur saat momen Piala AFF U-15 2019 itu menyumbang satu gol untuk kemenangan PSIS Semarang saat kontra Bhayangkara yang berkesudahan dengan skor 3-1.

Pemain yang mengukir sejarah sebagai pemain asli Timor Leste pertama yang bermain di Liga 1 tersebut sukses memberi penampilan apik meski masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Pemain belum genap berusia 19 tahun itu melahirkan gol yang membuat PSIS memimpin dengan skor 2-1 di pengujung  pertandingan yakni pada menit 90+3 setelah mendapat umpan dari Taisei Marukawa dalam skema serangan balik cepat.

Lima menit kemudian gol kemenangan PSIS ditambah Boubakary Diarra.

Gol tersebut menjadikan Paulo Gali Freitas sebagai pemain dari Asia Tenggara atau ASEAN tersukses pada debut di Liga 1.

Meski hanya bermain singkat, yakni 26 menit, wonderkid PSIS itu mampu membuktikan diri sebagai pemain yang layak diperhitungkan.

Sesuai regulasi Liga 1 2023/2024, setiap klub mendapatkan kuota enam pemain asing yang terbagi menjadi lima bebas dan satu dari Asia Tenggara (ASEAN).

PSIS Semarang merekrut Gali Freitas untuk memenuhi kuota tersebut. Dia memakai nomor punggung 17.

Akankah pesepakbola dengan postur 165 cm yang bisa berposisi sebagai penyerang dan sayap kiri itu akan kembali memberi kejutan pada laga-laga berikutnya?

Penampilan mantan pemain Karketu Dili FC yang pada 30 Desember 2021 memiliki nilai pasar Rp869 juta itu layak ditunggu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya