SOLOPOS.COM - Pelatih baru Persikabo 1973 Aji Santoso (Istimewa/ligaindonesiabaru.com).

Solopos.com, SOLOAji Santoso resmi menjadi pelatih kepala baru Persikabo 1973 untuk mengarungi Liga 1 2023/2024 setelah didepak dari Persebaya Surabaya, beberapa waktu lalu.

Dia membeberkan alasannya menerima pinangan manajemen Laskar Padjajaran. Pengumuman kedatangan Aji sudah disampaikan Persikabo 1973 melalui akun media sosial klub pada Rabu (16/8/2023) pagi.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Aji sudah hadir di sesi latihan tim pada Rabu (16/8/2023) sore di lapangan luar Stadion Pakansari, meski belum mendampingi secara langsung.

Aji mengaku selain Persikabo ada beberapa tim yang menghubunginya. Namun, ia memutuskan bergabung dengan Persikabo karena banyak pemain di tim itu yang sudah ia kenal.

“Sebelum saya memutuskan menerima Persikabo, ada beberapa tim, dua tiga tim menghubungi saya untuk bisa bergabung. Tetapi setelah saya melakukan komunikasi dengan manajemen klub terus juga saya melihat materi pemain Persikabo ada beberapa pemain yang sudah saya kenal, Manahati Lestusen, Yandi Sofyan, Guntur Triaji, juga yang lain, akhirnya saya memutuskan menerima Persikabo,” kata Aji Santoso dikutip Solopos.com dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Kamis (17/8/2023).

Dia juga menyebut target yang diberikan manajemen terbilang realistis. Menurut eks pelatih skuas Bajul Ijo itu, target tersebut bisa dicapai asal para pemain tampil kompak dan mau bekerja keras. Hanya, dia tak mengungkap target yang ditetapkan manajemen Persikabo 1973.

Materi pemain Laskar Padjajaran juga dinilai pelatih asal Malang itu cukup mumpuni untuk bersaing di Liga 1. Saat ini Persikabo masih tertahan diperingkat 15 klasemen sementara Liga 1 musim ini hingga pekan ke-8 dengan mengemas delapan poin.

Dari delapan pertandingan yang dijalani, Persikabo 1973 baru memetik dua kali kemenangan, dua kali imbang, dan sudah empat kali kalah.

“Manajemen juga sudah membicarakan masalah target dan saya yakin Insya Allah target itu bisa terlampaui karena saya lihat, jujur tim ini juga memiliki prospek yang sangat bagus. Dengan catatan pemain kompak mau kerja keras, bertarung dengan hati, bertarung sebagai sebuah keluarga, karena pertimbangan itulah saya memutuskan mengambil Persikabo,” ulas Aji Santoso.

Pelatih berusia 53 tahun itu bakal melakoni debutnya saat Persikabo menjamu Madura United FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (19/8/2023) sore mendatang.

Sebelumnya, Aji Santoso dipecat manajemen Persebaya Surabaya seusai tim mencatatkan hasil buruk. Dalam enam pertandingan yang dijalani, skuad asuhan Aji Santoso saat itu hanya satu kali menang.

Kemenangan hanya diraih pada laga pertama. Hal itu berarti Persebaya tidak pernah menang dalam lima pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya