SOLOPOS.COM - Pelatih Arema FC Joko Susilo memberikan instruksi kepada para pemainnya saat laga melawan PS Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (5/8/2023). (Antara/Nyoman Hendra Wibowo)

Solopos.com, SOLO–Manajemen Arema FC mengambil tindakan tegas dengan mencopot Joko Susilo dari posisi sebagai pelatih dan mengembalikannya ke posisi awal sebagai Direktur Teknik Arema Football Academy.

Itu menyusul hasil buruk Singo Edan yang hingga pekan ke-7 Liga 1 2023/2024 belum pernah menang. Sebaliknya, Arema FC sudah kalah lima kali dan dua kali memetik hasil imbang.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Pada laga terakhir, Arema FC dibungkam PSIS Semarang 0-2, Rabu (9/8/2023). Catatan buruk itu membuat Arema FC terbenam di dasar klasemen sementara.

Keputusan mengembalikan pelatih yang akrab disapa Gethuk sebagai direktur teknik akademi tim disampaikan General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi.

“Setelah melalui berbagai pertimbangan akhirnya diputuskan bahwa coach Joko [Susilo[ kita kembalikan ke posisi semula yakni sebagai Dirtek Arema Football Academy. Di sisi lain tenaga dan pikirannya juga dibutuhkan untuk persiapan EPA (Elite Pro Academy) 2023,” ujar pria yang akrab disapa Inal itu dikutip Solopos.com dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Kamis (10/8/2023).

Sembari menunggu kehadiran head coach baru yang segera tiba di Malang, manajemen Arema FC menunjuk asisten pelatih, Kuncoro sebagai caretaker untuk sementara waktu memegang kendali tim.

“Sementara tim akan dipimpin oleh coach Kuncoro sambil menunggu kedatangan pelatih baru,” imbuh Yusrinal.

Sementara itu, Manager Tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas menegaskan langkah yang dilakukan manajemen Arema FC adalah opsi terbaik untuk mendongkrak performa tim yang jauh dari kata memuaskan.

Manajemen klub akan terus berupaya untuk bisa membawa tim berjuluk Singo Edan menunjukkan performa yang lebih baik di laga-laga berikutnya.

“Opsi terbaik terus berusaha dilakukan oleh Arema FC, tujuannya agar tim segera berada di jalurnya,” ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya