SOLOPOS.COM - Pemain Persija Jakarta Rizky Ridho melakukan selebrasi setelah mencetak gol saat melawan Borneo FC Samarinda pada laga pekan ke-7 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Chandra Bhaga Bekasi, Rabu (9/8/2023) malam. Kedua tim bermain imbang 1-1. (Instagram/persija).

Solopos.com, SOLOPersija Jakarta harus puas berbagi poin dengan Borneo FC Samarinda setelah pertandingan berakhir imbang 1-1 dalam laga pekan ke-7 Liga 1 2023/2024  di Stadion Patriot Chandra Bhaga, Bekasi, Rabu (9/8/2023) malam.

Gol Macan Kemayoran diciptakan Rizky Ridho pada menit 37, sedangkan gol Borneo FC dicetak Stefano Lilipaly pada menit 14.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Satu poin yang diraih membuat Persija tetap berada di papan atas, yakni di peringkat tiga dengan mengemas 12 poin. Dari tujuh pertandingan yang dijalani, skuad asuhan Thomas Doll memetik tiga kali kemenangan, tiga kali seri, dan satu kali kalah.

Sementara, hasil imbang ini menempatkan Borneo FC di peringkat sembilan dengan mengoleksi 10 poin hasil dari dua kali menang, empat kali seri, dan satu kali kalah.

Persija yang bermain sebagai tuan rumah mendominasi permainan dengan mencatatkan 66% penguasaan bola. Thomas Doll para babak kedua menurunkan striker Marko Simic yang sebelumnya absen cukup lama karena cedera.

Meski terus ditekan, tetapi Borneo FC justru mampu unggul lebih dulu. Saat pertandingan babak pertama baru berumur 14 menit, Lilipaly membuat pendukung Persija terdiam saat mencatatkan namanya di papan skor setelah melahirkan gol pembuka. Skor 1-0 untuk keunggulan sementara Borneo FC.

Tak mau kalah, Riko Simanjuntak dan kolega terus menyusun serangan demi serangan. Usaha mereka berbuah hasil pada menit 37. Bek andalan Persija yang juga timnas Indonesia, Rizky Ridho, mencetak gol penyama kedudukan. Hingga babak pertama berakhir skor tetap bertahan 1-1.

Pada babak kedua, Persija masih menguasai jalannya pertandingan. Namun, sejumlah peluang yang tercipta tak mampu dikonversi menjadi gol. Penjaga gawang Borneo FC Nadeo Arga Winata tampil gemilang. Dia melakukan sejumlah penyelamatan penting.

Persija memiliki peluang terbuka melalui tendangan bebas di dalam kotak penalti Borneo FC. Jarak tembak antara bola dengan gawang dekat. Borneo membangun pagar hidup yang sangat rapat depan gawang.

Sayangnya, tendang keras Marko Simic yang mengarah ke atas dapat dihalau pemain Borneo FC yang menjadi pagar hidup. Hingga babak kedua berakhir tidak ada tambahan gol yang tercipta, skor tetap 1-1.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya