SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo Ramadhan Sananta berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persib Bandung pada pertandingan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/8/2023). Persis Solo menang atas Persib Bandung dengan skor 2-1. (Antara Foto/Mohammad Ayudha)

Solopos.com, SOLO–Seluruh tim sudah menjalani laga pekan ke-7 Liga 1 2023/2024 yang digelar awal pekan ini, berikut hasil lengkap pertandingannya.

Liga 1 menyajikan pertandingan seru pada pekan ke-7, Senin-Rabu (7-9/8/2023). Sejumlah tim kembali merasakan manisnya kemenangan setelah lama tak mencicipinya.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Itu seperti dialami tim kebanggaan masyarakat Solo dan sekitarnya, Persis Solo. Dikutip Solopos.com dari laman resmi opertor Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Kamis (10/8/2023), Laskar Sambernyawa memenangi bigmatch di kandang kebanggaan, Stadion Manahan, melawan Persib Bandung, Selasa (8/8/2023) lalu.

Skuad asuhan Leonardo Medina membungkam Maung Bandung dengan skor 2-1. Semua gol Persis Solo disumbangkan Ramadhan Sananta.

Hasil ini mengakhiri dahaga kemenangan yang belum diperoleh pada tiga pertandingan sebelumnya. Saat ini, Persis Solo bertengger di peringkat 11 dengan mengemas sembilan poin hasil dari dua kali menang, tiga kali seri, dan dua kali kalah.

Persebaya Surabaya juga merasakan hal sama. Skuad Bajul Ijo akhirnya mengakhiri puasa kemenangan selama lima pekan setelah mengandaskan Bhayangkara Presisi Indonesia FC dengan skor 2-1, Selasa. Kemenangan itu terasa lebih manis mengingat diperolah di laga tandang.

Hasil itu membuat sejumlah pemain terharu. Terang saja, sebelumnya pemain dan pelatih Persebaya berada di bawah tekanan lantaran pada lima pertandingan terakhir belum pernah menang. Satu kemenangan diraih hanya pada laga pertama.

Kondisi itu membuat pelatih kepala Aji Santoso diistirahatkan oleh manajemen Persebaya. Dia diganti pelatih interim atau caretaker Uston Nawawi. Dialah yang membawa Persebaya mengakhiri dahaga kemenangan.

Hal yang sama dirasakan PSS Sleman. Super Elang Jawa akhirnya memetik kemenangan dengan menaklukkan Persikabo 1973 dengan skor 3-2, Selasa.

Hasil itu merupakan kemenangan kedua PSS Sleman sekaligus mengakhiri hasil minor yang diperoleh pada lima pertandingan sebelumnya.

Kemenangan tersebut menjawab tuntutan pendukung PSS yang ingin segera melihat tim kesayangan mereka meraih hasil positif.

Di balik kebahagiaan mereka terdapat tim yang semakin menderita yakni Arema FC. Arema masih menjadi satu-satunya tim yang belum pernah merasakan kemenangan hingga tujuh pekan kompetisi berjalan.

Tak ayal Singo Edan semakin dalam terbenam di dasar klasemen dengan hanya mengemas dua poin. Dari tujuh laga yang dilakoni, skuad asuhan Joko Susilo dua kali memetik hasil imbang dan lima kali kalah.

Berikut hasil lengkap pertandingan pekan ke-7 yang digelar Senin-Rabu lalu:

Senin, 7 Agustus 2023

  • Persita Tangerang 0-1 PSM Makassar.
  • Bali United FC 1-1 Persik Kediri.

Selasa, 8 Agustus 2023

  • Bhayangkara Presisi Indonesia FC 1-2 Persebaya Surabaya.
  • Persikabo 1973 2-3 PSS Sleman.
  • Persis Solo 2-1 Persib Bandung.

Rabu, 9 Agustus 2023

  • PS Barito Putera 2-1 Dewa United.
  • PSIS Semarang 2-0 Arema FC.
  • RANS Nusantara FC 3-1 Madura United.
  • Persija Jakarta 1-1 Borneo FC Samarinda.

Demikian hasil lengkap pertandingan pekan ke-7 Liga 1 2023/2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya