SOLOPOS.COM - Pelatih Kepala PSM Makassar Bernardo Tavares (kedua kanan) memberikan keterangan pers menjelang laga melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Kamis (10/8/2023) (ANTARA/HO-PSM Makassar).

Solopos.com, SOLO–Liga 1 2023/2024 pekan ke-8 dibuka dengan super big match Bali United vs PSM Makassar yang digelar Jumat (11/8/2023) pukul 15.00 WIB nanti disiarkan langsung Indosiar.

Ini merupakan laga seru yang sayang dilewatkan. Kedua tim berstatus jawara. Bali United merupakan kampiun Liga 1 musim 2021/2022, sedangkan PSM Makassar jawara musim lalu. Mereka akan berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Sebelum Liga 1 musim ini dimulai kedua tim bertemu pada play of perebutan tiket kompetisi level Asia, Liga Champions Asia 2023.

Dalam pertandingan dua leg itu Bali United mengunci tiket kualifikasi Liga Championa Asia. Bali United akan berhadapan dengan tim-tim dari Asia lainnya, beberapa waktu ke depan.

PSM Makassar pun memuji penampilan Bali United karena selalu menang dalam pertandingan yang mempertemukan kedua skuad tersebut sejak 2016.

“Bali United tim yang bagus, sejak 2016 PSM tidak pernah menang tandang melawan Bali, sudah tujuh tahun,” kata Pelatih Kepala PSM Makassar Bernardo Tavares di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar dikutip Solopos.com dari Antara.

Sejak ia melatih skuad Juku Eja itu, PSM Makassar sudah dua kali gagal meraih poin melawan tim yang memiliki julukan Serdadu Tridatu tersebut yakni pada babak play off Liga Champions Asia.

Pada pertandingan pertama di Gianyar, PSM Makassar bermain imbang 1-1 melawan Bali United pada Selasa (6/6/2023). Kemudian, pada pertandingan di kandang PSM di Pare-pare, PSM kalah melalui tendangan penalti 4-5.

Bali United pun mewakili Indonesia pada babak kualifikasi Liga Champions Asia 2023.

“Kami perkirakan permainan akan sulit, tapi saya ucapkan selamat kepada Bali United di Liga Champions Asia semoga mendapatkan poin mewakili Indonesia,” ulas Bernardo.

Ia menyebut salah satu faktor yang membuat Bali United lebih unggul di antaranya fasilitas yang bagus dan anggaran yang memadai.

Namun, lanjut dia, dalam pertandingan sepak bola yang diwakili masing-masing 11 orang terkadang ada kejutan yang tidak bisa diprediksi kedua tim.

“Kita lihat saja, kadang ada kejutan tapi sulit main tandang melawan Bali United,” imbuhnya.

Bernardo mengaku timnya tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan latihan, hanya melakukan pemulihan fisik pemain.

Pemain PSM Reza Arya mengaku siap menghadapi juara Liga 1 Indonesia 2019/2020 dan 2021/2022 itu.

“Kami tahu ini bukan pertandingan yang mudah karena Bali United bagus. Kami juga tidak banyak waktu, bulan ini padat jadwalnya tapi kami harus siapkan diri untuk laga nanti,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya