SOLOPOS.COM - Stefano Cugurra (Liga Indonesia Baru)

Solopos.com, SOLO–Super big match Bali United vs PSM Makassar menjadi pembuka pekan ke-8 Liga 1 2023/2024 digelar Jumat (11/8/2023) pukul 15.00 WIB nanti disiarkan langsung Indosiar.

Ini merupakan laga seru yang sayang dilewatkan. Kedua tim berstatus jawara. Bali United merupakan kampiun Liga 1 musim 2021/2022, sedangkan PSM Makassar jawara musim lalu. Mereka akan berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Sebelum Liga 1 musim ini dimulai kedua tim bertemu pada play off perebutan tiket kompetisi level Asia, Liga Champions Asia 2023.

Dalam pertandingan dua leg itu Bali United mengunci tiket kualifikasi Liga Championa Asia. Bali United akan berhadapan dengan tim-tim dari Asia lainnya, beberapa waktu ke depan.

PSM Makassar memegang rekor belum pernah menang melawan Bali United sejak 2016. Laga sore nanti akan menjadi pertandingan sulit bagi Juku Eja, terlebih bermain di kandang Serdadu Tridadu.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menyadari kondisi itu. Namun, dia menyebut bukan berarti skuad asuhannya menyerah begitu saja. Dia berharap PSM memberi kejutan.

Sementara itu, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra ingin mengulang memori manis timnya saat berhasil mengalahkan PSM Makassar pada babak play off perebutan tiket kualifikasi Liga Champions Asia 2023, beberapa waktu lalu. Dia optimistis bisa menumbangkan PSM.

“Kita sudah dua kali main di babak play off dan di Stadion Kapten I Wayan Dipta bersama mereka berakhir seri. Saat itu kita main bagus dan seharusnya kita bisa menang lawan mereka,” ujar Stefano Cugurra dikutip Solopos.com dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Jumat.

“Di Parepare kita menang di sana. Mudah-mudahan besok (hari ini) kita bisa menang lagi,” imbuhnya.

Melihat kekuatan PSM yang di laga terakhirnya berhasil mengalahkan Persita Tangerang pada pekan lalu dia tak terlalu mencemaskan kekuatan lawan.

Menurutnya, situasi yang dihadapi kedua tim sama. Yaitu sama-sama tak diperkuat beberapa pemainnya yang absen karena cedera maupun akumulasi kartu.

“Saya pikir ini sama di tim kita juga sama, ada yang cedera. Ini situasi yang normal di sepak bola,” ucap mantan juru taktik Persija Jakarta itu.

Secara keseluruhan dengan jeda waktu pertandingan yang tak terlalu panjang dari pekan sebelumnya, Stefano Cugurra mematangkan persiapan timnya menghadapi PSM dengan fokus pada recovery pemain dan juga taktikal.

“Kita lebih fokus recovery dari pemain. Kami punya satu hari latihan, satu latihan taktik dan melihat kondisi fisik semua pemain,” ujar dia.

Pertemuan kedua tim diperkirakan berlangsung sengit. Terlebih performa kedua tim saat ini berimbang, sama-sama mengoleksi 11 poin dengan catatan yang sama pula yakni tiga kali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah. Bali United berada di peringkat tujuh, sedangkan PSM Makassar berada di bawahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya