SOLOPOS.COM - Kontingen Indonesia untuk Asian Para Games 2023 bertolak ke China pada Senin (16/10/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Kontingen Indonesia untuk Asian Para Games 2023 telah berangkat menuju Hangzhou, China pada Senin (16/10/2023). Kontingen Indonesia berangkat melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo menuju Hangzhou menggunakan pesawat carter Garuda Indonesia Airbus A330-300.

Kontingen Indonesia berkekuatan 266 orang yang terdiri atlet, ofisial, medis serta tim NPC Indonesia. Mereka turut dilepas oleh anggota keluarga yang membawa doa dan restu untuk berjuang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Pesawat kontingen Indonesia berangkat pada pukul 09.00 WIB dengan menempuh perjalanan kurang lebih 7 jam. Kontingen Indonesia dijadwalkan tiba di Hangzhou sekira pukul 16.00 WIB.

Wasekjen NPC Indonesia Rima Ferdianto mengatakan persiapan kontingen Indonesia sudah mencapai 100 persen untuk berjuang dalam Asian Para Games Hangzhou 2022.

“Persiapan sudah 100 persen dan kita harapkan nanti ketika tiba di Hangzhou para atlet dapat melakukan latihan ringan, sehingga ketika pertandingan bisa memberikan performa terbaik,” kata Rima di sela-sela persiapan keberangkatan kontingen Indonesia.

Dia menambahkan latihan yang telah dijalani para atlet selama satu tahun ke belakang diharapkan mampu meraih target 10 besar yang ditetapkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sementara itu, atlet powerlifting Abdul Hadi, mengatakan meskipun ditargetkan meraih medali perunggu, Abdul berharap dapat melampaui harapan tersebut.

“Pelatih menargetkan perunggu, tapi tetap berusaha bagaimana target itu bisa melesat ke atas. Pokoknya jangan menyerah, karena kita adalah kebanggaan bangsa Indonesia dan keluarga,” ucap dia.

Sebanyak 130 atlet Kontingen Indonesia akan mengikuti 12 cabang olahraga (cabor) pada Asian Para Games Hangzhou 2023.

Kontingen Indonesia ditargetkan mampu meraih posisi 10 besar dalam gelaran pesta olahraga penyandang disabilitas Asian Para Games Hangzhou 2023 dengan raihan 19 medali emas, 23 medali perak dan 25 medali perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya