SOLOPOS.COM - Manajer Persebaya Surabaya Yahya Alkatiri (kanan) berjabat tangan dengan pelatih performa analyst Rochmat Setiawan seusai penandatanganan kontrak di Surabaya, Rabu (98/2023). (ANTARA/HO-Ofisial Persebaya).

Solopos.com, SURABAYA–Manajemen Persebaya Surabaya mengontrak seorang performance analyst, Rochmat Setiawan, yang bertugas menyuplai data dan menganalisis permainan untuk membantu jajaran pelatih dalam menyiapkan tim lebih baik.

“Dia akan menyuplai data dan analisis yang dibutuhkan tim pelatih untuk menyiapkan tim supaya memiliki performa lebih baik untuk mengarungi Liga 1 2023/2024,” kata Manajer Persebaya Yahya Alkatiri dikutip dari Antara, Kamis (10/8/2023).

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Menurut dia, Rochmat bukan nama baru di Persebaya karena sebelumnya juga berperan ketika Persebaya menjadi juara Elite Pro Academy (EPA) U-20 pada 2019.

“Ketika itu, dirinya juga bergabung di Persebaya U-20 saat dilatih oleh Uston Nawawi yang kini menjadi pelatih kepala sementara [pelatih Aji Santoso diistirahatkan],” lanjut dia.

Sebelum bersama Persebaya Rochmat juga pernah menjadi performance analyst timnas Indonesia U-19 dan U-23 pada 2018.

“Departemen analisis sebenarnya sudah pernah terbentuk tapi karena ada pandemi Covid-19 dihentikan. Kini demi merealisasikan target juara, kami jalankan dan sempurnakan lagi,” imbuh Yahya.

Dia melanjutkan analisis dari Rochmat sudah digunakan saat pertandingan pekan ketujuh antara Persebaya melawan Bhayangkara FC yang dimenangkan timnya dengan skor 2-1.

“Isinya mencakup analisis tim lawan maupun analisis Persebaya sendiri. Semoga bisa membantu permainan Persebaya lebih baik lagi, insyaallah,” ucap Yahya.

Persebaya Surabaya kembali ke jalur kemenangan seusai menekuk Bhayangkara FC pada pekan ke-7 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (8/8/2023).

Pada pertandingan tersebut, Bhayangkara FC sempat unggul terlebih dahulu melalui Sani Rizki Fauzi, namun Persebaya mampu bangkit berkat gol Bruno Moreira dan Sho Yamamoto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya