SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang dan Borneo FC Samarinda berebut bola saat laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (28/7/2023). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Intagram/borneofc.id).

Solopos.com, SOLOPSIS Semarang dipastikan bermain tidak dengan kekuatan terbaiknya pada pertandingan pekan keenam Liga 1 2023/2024 melawan Madura United di Gelora Bangkalan, Sabtu (5/8/2023) mendatang.

Ada lima pemain utama yang bakal absen pada laga tandang tersebut. Mereka meliputi Vitinho, Taisei Marukawa, Carlos Fortes, Fredyan Wahyu, dan Wasan Febrianto.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Kondisi ini menjadi ujian bagi pelatih Gilbert Agius dalam meracik skuad terbaik untuk memenangi pertandingan di Madura. Hasil laga nanti bisa menjadi cerminan kedalaman skuad Laskar Mahesa Jenar.

“Vitinho setelah mengalami pemeriksaan lanjutan ditemukan robekan parsial pada gastrocnemius muscle [betis], sehingga harus istirahat lebih lama sekitar lima pekan. Cedera didapatkannya saat laga lawan Persebaya [beberapa pekan lalu,” kata dokter tim PSIS, Radityo Haryo Yudhanto, dikutip Solopos.com dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.comKamis (3/7/2023).

Sedangkan, Taisei Marukawa juga mengalami cedera. “Untuk Marukawa mengalami cedera hamstring pascapertandingan menghadapi Borneo FC, sehingga harus rest satu pekan dan tidak bisa berangkat ke Madura,” tambah Radityo.

Keduanya saat ini masih dalam proses penyembuhan yang didukung tim medis PSIS. Khusus untuk Marukawa akan dipantau dan disiapkan untuk pertandingan selanjutnya menghadapi Arema FC.

Dengan absennya Vitinho dan Marukawa, ini berarti menambah panjang pemain PSIS yang tak bisa tampil di laga pekan ke-6. Sebelumnya, Carlos Fortes yang masih absen karena sanksi dari Komdis PSSI.

Dia dilarang tampil di dua laga terdekat dan didenda Rp10 juta atas insiden pada laga melawan PSS di Sleman, dua pekan lalu. Striker berkewarganegaraan Portugal itu absen di satu laga lagi, yakni melawan Madura United.

CEO PSIS Yoyok Sukawi juga mengkonfirmasi dua pemain lainnya yakni Fredyan Wahyu dan Wasan Febrianto masih akan absen di dua laga termasuk laga tandang melawan Madura United.

Keduanya yang berstatus sebagai anggota TNI menjalankan tugas di Jakarta. PSIS Semarang saat ini bertengger di peringkat ke-7 dengan mengoleksi delapan poin hasil dari satu kali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya