SOLOPOS.COM - Pemain Persib Bandung David da Silva (tengah) berusaha mempertahankan bola saat melawan Persik Kediri pada laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 di Kediri, Jumat (28/7/2023) malam. Persib Bandung menang 2-1. (Instagram/persib).

Solopos.com, SOLOPersib Bandung selalu dinaungi hasil buruk ketika berhadapan dengan Bali United FC. Sejak 2017, Maung Bandung belum pernah menang dari Serdadu Tridatu.

Duel big match antara kedua tim akan berlangsung pada pekan ke-6 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (3/8/2023).

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Dari 10 pertemuan Persib vs Bali United, Persib menelan kekalahan lima kali, sisanya kedua tim bermain imbang. Sulitnya Persib meraih kemenangan memang ditengarai karena Bali United yang kerap memiliki motivasi dan semangat dua kali lipat jika menghadapi tim kebanggaan Bobotoh.

Ditambah lagi ada reformasi yang dilakukan Bali United sejak Stefano Cugurra melatih klub sejak 2019. Bali United menjelma jadi tim besar yang sulit dikalahkan. Bahkan, mereka meraih gelar back to back pada edisi Liga 1 2019/2020 dan Liga 1 2021/2022.

“Memang benar sejak Coach Teco masuk ke Bali United mereka melakukan suatu reformasi. Ada perubahan dari Persib yang hasilnya belum maksimal hingga belum bisa kita raih kemenangan, karena kita banyak draw dan kadang kalah,” kata Yaya Sunarya, pelatih fisik yang ditugaskan lagi menjadi caretaker dikutip Solopos.com dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.comRabu.

Namun tren buruk itu akan menjadi motivasi tambahan bagi skuad Maung Bandung untuk memperbaiki statistik rekor pertemuan.

Yaya menilai timnya cukup punya modal. Dengan fighting spirit yang tinggi, Persib mampu melakukan comeback kemenangan saat meladeni Persik di pertandingan terakhir.

“Tapi tentunya itu hanya statistik dan jadi motivasi buat kita untuk memecahkan statistik tersebut dan momen itu bisa kita dapatkan setelah kemarin di pertandingan di Kediri kita bisa menghasilkan poin penuh,” ulas Yaya.

“Itu jadi modal tambahan. Apalagi besok kami main di rumah dengan dukungan dari Bobotoh yang tentu energinya bisa melipatgandakan energi pemain,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya