SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, berlatih bersama tim di Lapangan Thor Surabaya, Rabu (6/9/2023). Indonesia akan menghadapi Turkmenistan pada FIFA Matchday di Surabaya. (Antara/HO-PSSI)  

Solopos.com, SOLO–Ada pencinta bola Tanah Air mengaku rela mengambil cuti kerja agar bisa menyaksikan pertandingan timnas Indonesia, baik senior maupun U-23, yang digelar di Surabaya dan Solo dalam waktu dekat.

Ada juga yang sudah tidak sabar menonton pertandingan timnas. Para bola mania Indonesia mengaku baru kali ini merasa sangat antusias menyaksikan timnas Indonesia sejak di era pelatih Shin Tae-yong.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Seperti diketahui, timnas senior dan U-23 menjalani tiga pertandingan dalam waktu dekat.

Timnas senior menghadapi Turkmenistan dalam FIFA matchday yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (8/9/2023) nanti malam, tepatnya pukul 19.00 WIB.

Sedangkan, timnas U-23 Indonesia melakoni dua pertandingan kualifikasi Grup Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu dan Selasa (9 dan 12/9/2023) mendatang.

Pada pertandingan pertama, Indonesia melawan China Taipei (Taiwan), Sabtu pukul 19.00 WIB. Pertandingan kedua, Indonesia vs Turkmenistan, Selasa pukul 19.00 WIB.

Para pencinta bola meluapkan kegemibaraan mereka menyambut pertandingan-pertandingan timnas di akun resmi Instagram timnas Indonesia, timnas.indonesia.

Pantauan Solopos.com, Jumat, mereka baru kali ini merasa sangat antusias menanti pertandingan yang dijalani timnas. Perasaan itu mereka alami selama timnas di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong (STY).

Hal itu seperti diungkapkan pengguna akun kurniawati4176 pada Kamis (7/9/2023). Bahkan, warganet atau netizen bersangkutan mengaku rela mengambil cuti kerja agar bisa menyaksikan pertandingan timnas di Surabaya.

Kurniawati4176 juga mengaku akan menuju ke Solo untuk menyaksikan pertandingan timnas U-23 di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2024 setelah menonton FIFA matchday timnas senior vs Turkmenistan di Surabaya.

“Cuma di era sty gua rela cuti kantor berangkat ke Surabaya besok [Jumat ini] buat nonton timnas..besoknya [Sabtu] ke solo..pokonya full timnas,” tulis pengguna akun kurniawati4176.

Dia mengaku atasannya justru minta foto Sandy Walsh yang merupakan pemain timnas senior dan minta foto Rafel Struick, pemain timnas U-23.

“Atasan gua nitip minta foto Sandy wals di senior..foto Rafael di U23,” sambung Kurniawati4176.

Warganet lainnya mengaku melakukan hal sama seperti yang dilakukan kurniawati4176. “Sama mbk,” tulis pengguna akun nuruldwiuanti01.

Netizen lain sependapat dengan Kurniawati4176 bahwa sekarang bola mania selalu antusias nonton pertandingan timnas selama ditangani Shin Tae-yong.

“Kalau sty yg ngelatih kok excited bgt yah nonton timnas,” tulis pengguna akun monaajuita.

Netizen lain mengaku sudah tak sabar menunggu pertandingan timnas, seperti disampaikan pengguna akun ellieanissa. “bisa ga sih malem ini [Kamis] aja [pertandingannya digelar]. ga sabar akutuh,” tulis dia.

Pengguna akun mariyaaaaaa.a juga mengaku sudah tak sabar. Menurut dia, menunggu timnas bertanding pada Jumat ini serasa menunggu setahun. “Lama bgt nunggu besok [Jumat] kaya nunggu 1 thun,” tulis dia.

Bagi para pencinta sepak bola Tanah Air yang tak bisa menyaksikan di Gelora Bung Tomo Surabaya tidak perlu khawatir. Bola mania dapat menyaksikan siaran langsung pertandingan di RCTI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya