SOLOPOS.COM - Fernando Rodriguez (Twitter/Persisofficial)

Solopos.com, SOLO – Fernando Rodriguez akhirnya datang juga dan kembali bergabung bersama skuad Persis Solo. Ia beberapa pekan absen karena pulang ke Spanyol.

Fernando Rodriguez yang menemani istrinya melahirkan di Spanyol dipastikan dalam kondisi prima menjelang lawatan ke markas Persita Tangerang di Liga 1 2023 pekan depan.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Tercatat, Fernando Rodriguez absen dalam tiga laga terakhir Persis Solo saat melawan RANS Nusantara FC, Jumat (22/9/2023); Persija Jakarta, Sabtu (30/9/2023); dan Persikabo 1973, Jumat (6/10/2023).

Fernando Rodriguez telah bergabung dengan tim saat beruji coba dengan PSDB Demak, Sabtu (14/10/2023). Dalam laga dengan kemenangan 4-1 ini untuk Persis Solo, dia ikut menyumbangkan gol sedangkan gol lainnya dicetak oleh Roni, Alfath Fathier, dan M. Shulton Fajar.

“Saya melihat dia dalam kondisi fisik yang sangat baik. Momennya juga sangat baik karena dia juga berlatih secara mandiri,” kata Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, Senin (16/10/2023).

Kembalinya Fernando Rodriguez tentu menghadirkan kekuatan baru di lini depan Persis Solo. Rodriguz kembali mengisi kekosongan skuad yang ditinggalkan Ramadhan Sananta dan Arkhan Kaka.

“Kami tahu dia adalah pemain yang memiliki banyak pengalaman. Dan sebagai pemain profesional dia tahu bahwa dia juga harus berkembang. Dia siap dengan skuad,” kata Leonardo Medina.

Di lini depan Persis Solo hanya mengandalkan David Roni Gonzalez bersama pemain muda lai , Althaf Indie.

“Itu bagus untuk skuad secara keseluruhan, Kami masih menunggu Arkhan dan Sananta yang ada di timnas. Kami selangkah demi selangkah berproses, termasuk memulihkan para pemain,” sambung Leonardo Medina.

Kembalinya Fernando Rodriguez juga membantah rumor yang berkembang akan dilepas Persis Solo dalam waktu dekat. Hal itu karena bursa transfer akan dibuka sedangkan kontrak Fernando Rodriguez akan habis pada tahun ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya