SOLOPOS.COM - Kepala Diskominfo SP Kota Solo Heni Ermawati saat ditemui pada Selasa (28/11/2023) (Istimewa)

Solopos.com, SOLO –  Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kota Solo memastikan jaringan Internet di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah lancar tanpa kendala pada gelaran pertandingan semifinal dan final Piala Dunia U-17.

Sebagai infomrasi, pertandingan semifinal digelar pada Selasa (28/11/2023) dan perebutan juara ketiga Jumat (1/12/2023). Kemudian puncak perebutan gelar juara Piala Dunia U-17 pada Sabtu (2/12/ 2023).

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (28/11/2023), Kepala Diskominfo SP Kota Solo, Heni Ermawati, mengatakan jelang laga tersebut, pihaknya telah bekerja sama dengan Telkom dan Telkomsel untuk menambah bandwith sesuai dengan kebutuhan. Hal itu dilakukan agar kualitas sinyal di Stadion Manahan Solo tetap stabil, sehingga setiap pertandingan bisa disiarkan ke berbagai penjuru dunia tanpa gangguan.

“Kami memperbesar bandwith yang ada, serta menerjunkan personel untuk menjaga jaringan di Stadion Manahan,” ujarnya

Heni menambahkan, pihaknya berkonsentrasi penuh dengan menerjunkan tim untuk menjaga jaringan Internet. “Karena ini acara besar, jadi kami berkonsentrasi untuk mengamankan jaringan itu. Hingga saat ini belum ada keluhan,” tegas dia.

Terlebih katanya, pada laga semifinal dan final Piala Dunia U-17, jumlah penonton diprediksi akan meningkat. Hal itu didasarkan pada data penjualan tiket nonton pertandingan yang tinggi.

“Ini leading-nya adalah Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga,red). Tapi kami kemudian diminta untuk mendukung jaringan dan personel di Stadion Manahan, Solo,” kata Heni.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong menyatakan Kementerian Kominfo menjamin kualitas jaringan Internet selama gelaran Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Termasuk di Pusat Informasi Piala Dunia U-17 dalam kondisi bagus karena akan digunakan para jurnalis memproduksi berita dan konten penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Kementerian Kominfo bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memfasilitasi jurnalis dan media dalam melakukan peliputan ajang Piala Dunia U-17 melalui Pusat Informasi di dua kota yaitu, Surabaya dan Solo.

Pusat informasi tersebut memasok berbagai konten seperti siaran pers, berita teks, berita foto, dan video pendukung terkait Piala Dunia U-17 2023.

Sementara itu, dari arena pertandingan, Selasa (28/11/2023), empat kesebelasan, Argentina, Jerman, Prancis dan Mali akan berjibaku di Stadion Manahan untuk memperebutkan dua tiket final Piala Dunia U-17 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya