SOLOPOS.COM - Para pemain Arsenal merayakan gol saat melawan Manchester United pada laga pekan ke-4 Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu malam hingga Senin (3-4/9/2023) dini hari WIB. Arsenal menang 3-1. (Instagram/arsenal).

Solopos.com, JAKARTAArsenal mengandaskan Manchester United (MU) dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-4 Premier League atau Liga Utama Inggris di Emirates Stadium, Minggu-Senin (3-4/8/2023) malam hingga dini hari WIB.

Dua gol pada menit-menit akhir menjelang bubar babak kedua memastikan kemenangan The Gunners. Dua gol tersebut diciptakan Declan Rice pada menit 90+6 dan Gabriel Jesus pada menit 90+11.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Gol mereka membuyarkan hasil imbang yang sudah di depan mata. Tampaknya, tambahan waktu yang panjang membawa berkah bagi Arsenal.

Dikutip dari laman resmi penyelenggara Liga Inggris, premierleague.com, Senin, gol pertama Arsenal diciptakan Martin Odegaard pada menit ke-28.

Gol itu merupakan gol penyama kedudukan. Semenit sebelumnya, Setan Merah unggul lebih dulu seusai Marcus Rashford mencetak gol pada pada menit ke-27. Itu berarti dua gol itu tercipta hanya selang satu menit.

Pertandingan yang disiarkan langsung secara streaming di aplikasi Vidio itu berlangsung ketat. Kedua tim bermain ngotot untuk mendapatkan gol pertama.

Kedua tim langsung menurunkan pemain terbaik sejak babak pertama. The Gunners menurunkan penyerang andalan Nketiah, Martinelli, dan Saka. Odegaard, Havertz, dan Declan Rice juga menjadi starter.

Sedangkan, MU menurunkan Wan-Bissaka, Antony, dan Dalot di lini depan pada babak pertama. Pelatih Erik Ten Hag mencadangkan pemain anyar seperti Hojlund, Reguilon, dan kiper  Bayindir.

Kemenangan ini menambah panjang rekor positif Arsenal dalam menjalani laga kandang melawan MU. Pada enam pertemuan terakhir di kandang Arsenal, The Gunners lima kali membungkaam Manchester United. Satu pertandingan lainnya dimenangi The Red Devils.

Pendukung Arsenal dibuat terkejut saat Rashford mencetak gol. Gol itu berawal ketika bola lepas di lini tengah diambil oleh Christian Eriksen.

Rashford lantas mencari posisi ke sisi kiri kemudian memotong ke dalam. Dua pemain bertahan Arsenal tidak bisa menghentikannya saat membawa bola.

Lalu Rashford lalu melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihalau kiper Aaron Ramsdale. Skor 1-0 untuk Manchester United.

Namun, keunggulan skuad asuhan Erik Ten Hag hanya berlangsung singkat. Semenit kemudian suporter Arsenal bersorak seusai Odegaard menciptakan gol penyama kedudukan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai. Namun, hingga waktu normal habis tidak ada gol tercipta. Ketika pertandingan sepertinya akan berakhir imbang, Declan Rice membuat kejutan.

Rekrutan anyar Arsenal itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90+6 yang membuat stadion bergemuruh karena suara sorakan pendukung The Gunners.

Gol itu berawal dari sepak pojok. Rice yang berdiri di area dekat tiang jauh gawang menerima bola dengan dadanya. Setelah mendapatkan posisi bola yang bagus, dia melepaskan tembakan.

Bola tendangan Rice mengenai badan Jonny Evans lalu mengarah ke gawang Manchester United. Kiper Andre Onana tak mampu mengantisipasinya dan gol. Skor 2-1 untuk keunggulan skuad asuhan Mikel Arteta.

Beberapa saat sebelum laga bubar, Gabriel Jesus memastikan kemenangan Arsenal menjadi 3-1 seusai mencetak gol lima menit kemudian.

Gol tercipta setelah Manchester Uniter membangun serangan. Fabio Vieira mengoper bola kepada Gabriel Jesus setelah mendapatkan bola dari kaki pemain The Red Devils.

Jesus dengan cepat membawa bola menuju gawang MU. Diogo Dalot menghalau dengan cara melakukan tekel. Namun, Jesus berhasil mengelak lalu melesakkan bola ke sudut gawang. Gol yang bagus. Lalu pertandingan selesai. Arsenel menang meyakinkan dengan skor 3-1.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya