SOLOPOS.COM - Pemain Bali United (kedua kiri) Spasojevic berupaya melindungi bola yang dikuasainya dari pemain Persik Kediri pada laga pekan ke-7 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (7/8/2023). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Instagram/baliunitedfc).

Solopos.com, SOLOBali United gagal mengemas poin penuh saat menjamu Persik Kediri dalam laga pekan ke-7 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (7/8/2023) malam.

Pada pertandingan yang disiarkan langsung Indosiar itu kedua tim bermain imbang 1-1.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Gol Bali United diciptakan Eber Henrique Ferreira De Bessa atau akrab dipanggil Eber Bessa pada menit 41. Sedangkan, gol Persik Kediri diciptakan Yohanes Ferinando Pahabol pada beberapa menit menjelang babak kedua berakhir melalui titik putih.

Bali United bisa saja menang andai saja pemainnya tidak melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang pada menit 90. Alhasil, kemenangan yang di depan mata seketika sirna setelah Pahabol yang menjadi algojo menjalankan tugas dengan baik.

Berdasar catatan statistik di laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, meski berlaga di depan pendukung sendiri tetapi Bali United kalah dalam penguasaan bola.

Bali United mencatatkan 42% penguasaan bola. Kedua tim menerapkan permainan terbuka dan dalam tempo cukup cepat selama pertandingan.

Persik Kediri sebagai tim tamu justru lebih banyak menekan. Skuad Macan Putih melepaskan 19 kali tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara, Bali United tercatat 10 kali melepaskan tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Meski lebih sering ditekan, Bali United mampu unggul lebih dulu lewat tendangan keras Eber Bessa empat menit sebelum waktu normal babak pertama habis.

Pada babak kedua, kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan gol. Saat kemenangan sudah di depan mata, pemain Bali United justru melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih, tendangan penalti untuk Persik Kediri.

Pahabol yang ditunjuk menjadi eksekutor menjalankan tugas dengan baik. Dia menendang dengan keras ke arah tengah. Penjaga gawang Maringa yang bergerak ke kanan tak mampu berbuat banyak untuk menghalau bola. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan rampung.

Hasil ini membuat Bali United berada di posisi empat klasemen Liga 1 2023/2024 hingga pekan ke-7, Senin, dengan mengemas 11 poin.

Dari tujuh pertandingan yang dijalani, Bali United memetik tiga kali kemenangan, dua kali seri, dan dua kali kalah.

Sementara, Persik Kediri menghuni posisi 12 dengan mengoleksi delapan poin. Dari tujuh pertandingan yang dilakoni, Persik Kediri mencatatkan dua kali menang, dua kali imbang, dan tiga kali kalah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya